Smartphone

Xperia E4 – Smartphone Anak Muda dengan Daya Tahan Baterai Lama

sony xperia e4

Mulai hari ini Sony Xperia E4 telah resmi dijual di Indonesia. Smartphone ini memiliki target anak muda di Indonesia dan telah diklaim oleh Sony memiliki kemampuan dalam ketahanan baterai selama dua hari dengan penggunaan aktif.

Smartphone ini dilengkapi prosesor Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut:

  • Layar sentuh kapasitif 5″ 960×540 berteknologi IPS
  • prosesor Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz
  • RAM sebesar 1 GB
  • penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD 32 GB
  • Kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP
  • Baterai 2300 mAh
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi Android v4.4.4 KitKat

Untuk layarnya, Sony telah membenamkan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.Namun sebaiknya pengguna smartphone ini melapisi kacanya dengan pelindung dari pihak ketiga karena Scratch-resistant glass yang disematkan kurang mampu menahan goresan.

Smartphone ini memiliki baterai sebesar 2300 mAh. untuk mendukung daya tahan baterainya, Sony membenamkan mode Stamina dan Ultra Stamina yang memungkinkan baterai dapat digunakan secara efisien dan tidak boros. Namun sayangnya baterai Xperia E4 ini tidak dapat dilepas.

Untuk kamera belakangnya, Xperia E4 menggunakan resolusi sebesar 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 2 MP. Selain itu, Sony membekali aplikasi kamera bawaannya dengan beragam fitur yang dapat membuat foto yang dihasilkan terlihat lebih lucu dan dinamis.

Ketika dijual di Indonesia, Sony membanderol Xperia E4 dengan harga 2 Juta Rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren