Berita Laptop Unik

New MacBook – MacBook Super Tipis Terbaru Dengan Tenaga yang Mumpuni

New MacBook

Pada acara Apple Spring Forward yang digelar dini hari tadi, Apple merilis MacBook terbarunya, New MacBook. Perangkat ini memiliki lebar layar 12 inci dengan resolusi 2304×1440 pixel.

Layarnya sendiri memiliki kerapatan 226 pixel per inci. Selain itu, dilengkapi dengan teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga kemiringan sudut 178 derajat.

MacBook ini memiliki dua variasi dengan yang menggunakan prosesor Intel Core M 1.1 GHz dengan penyimpanan internal 256 GB atau prosesor Intel Core M 1.2 GHz dengan penyimpanan internat 512 GB. Prosesor Intel Core M sendiri banyak digunakan untuk perangkat tablet maupun 2-in-1 ultrabook bersistem operasi Windows.

the New MacBook

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari MacBook ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar LED Backlit 12″ 2304×1440 pixel berteknologi IPS Retina Display
  • Prosesor Intel Core M 1.1 GHz / Intel Core M 1.2 GHz
  • Grafis Intel HD Graphic 5300
  • RAM 8 GB LPDDR3
  • Kamera Depan 480p FaceTime
  • Penyimpanan internal 256 GB / 512 GB
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan USB C
  • Sistem Operasi OS X Yosemite

New MacBook ini memiliki berat 0,92 Kg dengan ketebalan hanya 13.1 mm yang lebih tipis dibandingkan MacBook Air 11 inci.

Untuk port sendiri, New MacBook ini berbeda dibandingkan dengan MacBook terdahulu karena tidak menggunakan port USB, Audio, Thunderbolt, MagSafe Power, maupun Ethernet LAN. Port yang diusung pada New MacBook ini adalah USB C yang memiliki banyak fungsi sekaligus seperti untuk mendengarkan musik, mengisi daya baterai, HDMI, VGA, hingga USB sekaligus.

Keyboard yang ditampilkan oleh New MacBook ini terlihat lebih baru dan lebih segar dengan penempatannya yang sejajar persis dengan badan Macbook. Selain itu, logo Apple yang biasanya berwarna putih dan bisa menyala kini berubah menjadi warna hitam dan tidak bisa menyala.

New Macbook ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu emas, perak, atau abu-abu dan akan mulai dijual Apple secara resmi pada tanggal 10 April 2015. Untuk harga yang dibanderol sendiri terdiri dari dua varian yaitu US $1299 atau sekitar 17 Juta Rupiah untuk yang berprosesor Intel Core M 1.1 GHz dan US $1599 atau sekitar 20 Juta Rupiah untuk yang berprosesor Intel Core M 1.2 GHz.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren