Berita Perangkat Pintar Smartphone Unik

TrackR Bravo – Perangkat Canggih Kecil Untuk Mencari Benda Hilang

trackR bravo

Biasanya terkadang kita sembarangan menyimpan benda dan akan mencarinya ketika sedang membutuhkan. Namun apabila benda tersebut tidak dapat ditemukan tentunya akan menjadi hal yang berbahaya. Untuk mengatasi hal itu, pengembang asal Amerika Serikat, TrackR, mengembangkan perangkat TrackR Barvo.

TrackR Bravo ini merupakan perangkat berbentuk bulat yang mampu digunakan untuk melacak barang yang hilang. Perangkat ini dapat ditempatkan layaknya gantungan kunci, ditempel pada benda, atau disimpan pada saku maupun dompet.

Untuk terhubung dengan smartphone, penggunanya cukup memasang aplikasinya yang telah disedikan di Google Play untuk ponsel Android atau Apple App Store untuk iPhone maupun iPad. Nantinya setelah dikonfigurasikan dengan smartphone maka selanjutnya pengguna perangkat ini cukup memasangnya pada benda yang digunakan. Kemudian apabila benda tersebut hilang atau lupa menyimpannya maka pengguna dapat langsung membunyikan alarm dari smartphone.

trackR bravo device

Sebaliknya ketika smartphone hilang atau lupa menyimpannya maka penggunanya dapat langsung membunyikan alarm dengan menekan TrackR. Selain itu, apabila benda yang telah dipasang TrackR Bravo ini hilang maka penggunanya dapat langsung melacak menggunakan jaringan TrackR atau GPS.

Penggunanya dapat juga mengaktifkan fitur “Separation Alert” yang mempunyai fungsi menyalakan alarm otomatis ketika benda jauh berada beberapa meter dengan penggunanya. Selain itu, TrackR Bravo juga dapat memberitahukan jarak benda yang ingin dicari dengan penggunanya.

Selain TrackR Bravo, TrackR juga mengembangkan TrackR Sticker, dan TrackR Wallet. Untuk harga satuan dari TrackR Bravo sendiri adalah US$ 29 atau sekitar 380 Ribu Rupiah. Namun untuk pembeliannya, pembaca dapat memesannya langsung di stus resmi TrackR atau mencari toko online di Indonesia yang bersedia mengimpornya dari Amerika Serikat.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren