Berita Smartwatch

LG Watch Urbane LTE – Smartwatch 4G-LTE Pertama di Dunia

lg watch urbane lte

Dalam ajang MWC 2015 Barcelona, salah satu vendor asal Korea Selatan, LG, memperkenalkan smartwatch pertama yang menggunakan teknologi 4G-LTE yaitu LG Watch Urbane LTE. Ini merupakan smartwatch yang diluncurkan setelah LG Wath Urbane.

Smartwatch ini memungkinkan penggunanya untuk memasukkan kartu SIM berteknologi 4G LTE. Selain kecepatan transfer datanya yang tinggi, dengan teknologi 4G-LTE ini pengguna dapat melakukan panggilan telepon VoLTE.

Smartwatch ini menggunakan layar sentuh dengan lebar 1.3 inci resolusi 320×320 pixel berteknologi P-OLED. LG Watch Urbane LTE ini dilapisi dengan logam dan menggunakan tali yang berbahan kulit.Untuk dapur pacunya, LG mempercayakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1.2 GHz. Untuk mengimbangi prosesornya, LG membenamkan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal 4 GB.

Baterai yang digunakan LG Watch Urbane LTE ini menggunakan kapasitas sebesar 700 mAh. Selain itu, smartwatch ini telah mengantongi sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah teruji terhadap cipratan air maupun debu.

Sistem operasi yang digunakan berbeda dengan smartwatch yang kini beredar karena menggunakan LG Wearable Platform. Sistem operasi ini merupakan hasil pengembangan dari sistem operasi besutan LG yaitu WebOS.

Pihak LG sendiri belum mengumunkan untuk harga dan kehadiran LG Watch Urbane LTE di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren