ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

HTC Grip – Smartband Canggih Dari HTC

HTC Grip Smartband

Dalam ajang MWC 2015 di Barcelona, HTC merilis smartband canggih terbarunya, HTC Grip. Smartband ini memiliki desain yang menarik layaknya gelang di film fiksi ilmiah masa depan.

HTC Grip dilengkapi dengan layar sentuh PMOLED 1.8 inci beresolusi 32 x 160 pixel. Selain itu, smartband ini dapat terhubung dengan ponsel bersistem operasi iOS maupun Android dengan koneksi Bluetooth LE.

Smartband ini memiliki fungsi untuk memantau aktivitas latihan, olahraga, dan kebugaran mulai dari jarak, langkah, pace, kalori yang terbakar, dan masih banyak lagi.

Smartband ini dapat memiliki fungsi menerima notifikasi apabila terhubung dengan smartphone. Selain itu, smartband ini memiliki sistem operasi sendiri sehingga dapat digunakan meskipun tidak sedang terhubung dengan smartphone.

HTC merancang smartband ini untuk tahan air dengan bukti telah memiliki sertifikat IP57. Untuk ketahanannya sendiri dapat bertahan di bawah air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Smartband ini menggunakan daya baterai sebesar 100 mAh sehingga dapat digunakan selama 2.5 hari dengan penggunaan biasa atau 5 jam dengan penggunaan GPS disertai aktivitas olahraga.

HTC Grip akan dirilis ke pasar mulai musim semi 2015. Namun baru pasar Amerika Utara saja yang disambangi. Sedangkan negara lainnya belum diumumkan secara resmi oleh HTC.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar