ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar Unik

3D Doodler – Pena Printer 3D Pertama di Dunia

3d doodler pen

Bagi arsitek, desainer, maupun pembaca yang menyukai dalam membuat desain dalam bentuk 3 dimensi ada baiknya mencoba salah satu perangkat ini yaitu 3D Doodler. Perangkat ini berbentuk seperti sebuah pena yang nantinya dapat memudahkan penggunanya untuk menggambar objek nyata secara 3 dimensi layaknya menggambar pada sebuah kertas.

3D Doodler ini memiliki bahan khusus yang bernama PLA. Fungsi PLA sendiri adalah untuk dapat membuat pondasi objek secara 3 dimensi layaknya tinta untuk printer 3 dimensi. PLA sendiri memiliki berbagai warna-warna yang menarik sehingga penggunanya dapat menuangkan imajinasi menjadi sebuah objek 3 dimensi yang nyata.

Hingga saat ini 3D Doodler telah dikembangkan menuju versi 2.0 yang telah berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$1.552.556 yang melebihi target utama sebesar US$ 30.000 di situs pencarian dana Kickstarter. Dengan keberhasilan ini pembaca sudah dapat memesannya secara pre-order di situs resmi 3D Doodler.

Nantinya selain, dapat memesan 3D Doodler ini pembaca dapat juga memesan berbagai aksesoris tambahan ataupun paket 3D Doodler yang dilengkapi dengan beragam aksesoris. Bisa dibilang 3D Doodler ini lebih memudahkan penggunanya dalam mendesain produk 3 dimensi dibandingkan harus mendesain terlebih dahulu di komputer dan kemudian dicetak dengan printer 3D.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar