Berita Perangkat Pintar Unik

Glow, Earphone Pertama yang Menggunakan Cahaya Laser

glow

Dalam berolahraga maupun beraktivitas sehari-hari terkadang kita lebih senang mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain dengan menggunakan earphone. Bagi pembaca yang biasanya menggunakan earphone, kini terdapat earphone menarik yang menggunakan laser yaitu Glow.

Glow ini memiliki kemampuan untuk memberikan cahaya laser pada kabel yang menyambungkan earphone ke smartphone. Menariknya cahaya tersebut akan berkedip-kedip sesuai dengan irama detak jantuk, musik, ataupun tarian yang sedang dilakukan sehingga earphone terlihat lebih menarik.

Glow ini sendiri memiliki kendali berbentuk bulat yang berada pada kabel penyambungnya. Kendali tersebut memiliki tombol yang terdiri dari tombol berlambang tambah, kurang, panah kanan, panah kiri, dan bulat. Tombol ini dapat berfungsi untuk mengendalikan musik, perintah suara, dan mengambil gambar pada kamera smartphone.

glow control

Saat ini Glow telah mendukung perangkat Google, Android, Corning, dan Knowles agar dapat membuat laser bekerja. Untuk dukungan terhadap iOS sedang dikembangkan dengan mengikuti program pencarian dana menggunakan situs Kickstarter.

Apabila tujuan untuk dukungan iOS berhasil maka earphone ini memiliki dua tujuan lainnya yaitu membuat cahaya earphone ketika penggunanya melakukan gerakan dan dapat mendeteksi detak jantung. Glow sendiri telah tersedia dengan 3 cahaya laser yang dapat dipilih mulai dari warna merah, hijau, atau biru.

Bagi pembaca yang ingin mendukung tujuan dari Glow ini dapat menyumbangkan dananya melalui situs Kickstarter. Selain itu, Glow ini telah dapat dipesan secara pre-order melalui situs resmi Glow atau Kickstarter dengan harga yang bervariasi tergantung keuntungan yang akan didapatkan oleh penyumbangnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren