Smartphone

Resmi Dijual di Indonesia, Harga Android One Dibawah Sejuta

nexian journey

Salah satu proyek terbesar yang akan dilakukan Google terhadap negara maju adalah meluncurkan smartphone murah, Android One. Dalam pembuatannya sendiri, Google akan bekerjasama dengan vendor lokal dari setiap negara yang menjual perangkat ini. Hari ini secara resmi Google merilis smartphone Android One yang bekerjasama dengan vendor lokal Indonesia.

Vendor lokal Indonesia yang beruntung untuk menggarap smartphone ini adalah Evercoss, Mito, dan Nexian. Ketiga vendor ini akan memberikan spesifikasi yang sama untuk hardware yang ditanamkan pada smartphone ini.

Smartphone ini akan dilengkapi dengan layar sebesar 4.5 inci, prosesor Cortex A-7 1.3 GHz Quad-core, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Selain itu, smartphone ini akan dibenamkan juga kamera depan sebesar 2 MP, kamera belakang 5 MP, dua slot kartu SIM, dan baterai Lithium-Ion sebesar 1700 mAh.

Tentunya yang cukup menarik adalah dengan telah menggunakan sistem operasi terbaru Android 5.1 Lollipop dan dukungan penuh dari Google terutama pada pembaruan di sistem operasi.

Smartphone pertama Android One yang sudah dapat dipesan hari ini adalah Nexian Journey1. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 999.000 dan sudah dapat dipesan secara pre-order di situs resmi Blanja.com dan Jakartanotebook.com.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren