Smartphone Unik

Inilah Smartphone yang Tidak Punya Tombol Sama Sekali

manta x7 Smartphone

 

Smartphone saat ini selain dilengkapi layar sentuh pastinya juga memiliki tombol fisik. Biasanya tombol fisik tersebut digunakan untuk menaikan volume suara, mengaktifkan layar smartphone, hingga mengambil gambar lewat kamera. Nah, smartphone yang bernama Manta X7 ini menarik perhatian Gadgetren, dengan dibuat tanpa menyertakan tombol sama sekali.

Jadi bagaimana cara kerjanya? Manta X7 ini ternyata menyertakan sensor di bingkai/bazel nya yang menggantikan tombol fisik yang lazim dipakai smartphone pada umumnya. Untuk menaikan atau menurunkan volume suara, pengguna cukup melakukan tapping di bingkainya saja. Selanjutnya sensor-sensor yang ada di bingkai akan meneruskan perintah menaikan suara ke OS Android yang telah dimodifikasi khusus untuk Manta X7 ini.

Manta X7 ini sendiri dilengkapi dengan custom Android 4.4. Layar yang disusng smartphone keluaran Cina ini adalah sebesar 5.5 inchi Full HD. Sedangkan untuk prosesor, Manta X7 menyertakan Qualcomm Snapdragon 801. Kemudian akan ada RAM sebesar 2GB yang mendampingi internal storage sebesar 32 GB. Untuk urusan kamera, Manta X7 membenamkan kamera 13MP dengan sensor Sony IMX 2014.

Kabarnya Manta X7 bisa ditebus dengan mahar $650 atau sekitar 8 jutaan jika dirupiahkan. Belum ada detil mengenai waktu rilisnya dan ketersediannya di Indonesia. Sembari menunggu kabar selanjutnya tentang Manta X7 berikut gambar gambar Manta X7 yang beredar di Internet spesial Gadgetren rangkum untuk para pembaca.

Tampilan Manta-X7 Manta-X7
Gambar Manta-X7


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

duodare