Smartphone

IVO V5 – Smartphone Android 4G Buatan Indonesia

IVO V5

Kemampuan pengembang aplikasi mobile Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi oleh dunia. Kini pengembang smartphone dari Indonesia pun ikut mencoba melakukan sesuatu yang inovatif dimana membuat smartphone 4G pertama di Indonesia, IVO V5.

Pasalnya beberapa hari lalu, smartphone ini dirilis oleh salah satu jaringan 4G LTE di Indonesia, BOLT!, sebagai BOLT! Powerphone. Dimana IVO V5 dipaketkan dengan paket prabayar Thunder BOLT! 8GB yang dijual seharga Rp 2.099.000 kepada masyarakat umum.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis yang dibenamkan dalam IVO V5 ini pembaca dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh 5″ beresolusi 540×960
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas microUSB, Wi-Fi, dan Bluetooth
  • Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat

Terlihat bahwa dapur pacu dari IVO V5 ini dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz, dan RAM sebesar 1 GB yang dapat membuat sistem operasi serta aplikasi berjalan lancar. Selain itu, untuk sensor kamera belakang menggunakan 8 MP yang terbilang sudah lumayan baik untuk mengambil hasil gambar.

IVO V5 ini mengusung teknologi pengguna dua kartu SIM sekaligus dimana slot pertama ditujukan untuk SIM dari BOLT yang berteknologi 4G LTE yang dapat ditukar dengan provider yang mempunyai teknologi HSDPA apabila sedang berada di luar area Jabodetabek. Sedangkan slot kedua ditujukan untuk microSIM yang menggunakan teknologi 2G saja.

Smartphone ini ini telah melibatkan anak bangsa dalam proses pembuatan, maupun desainnya. Selain itu, IVO V5 ini pun pabriknya berada di Batam.

Menarik bukan, ternyata anak bangsa pun dapat membuat smartphone sendiri dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan baik. Mari kita tunggu saja kehadiran smartphone anak bangsa lainnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • hmm sayang juga ya slot sim kedua nya cuma bisa 2G aja. coba setidaknya minimum bisa 3G gitu hehe

    • Tapi untuk slot 1 tidak di lock. sehingga apabila mas calvin berada di area yang diluar jangkauan Bolt maka dapat menggantinya dengan kartu 3G lainnya