Smartphone Unik

Yotaphone – Smartphone Unik dengan Dua Layar Sekaligus

yotaphone

Kini smartphone semakin berkembang pesat di dunia baik itu dari segi desain hingga teknologinya.  Salah satu vendor asal Rusia, Yota Devices, membuat smartphone dengan teknologi yang terbilang menarik, Yotaphone.

Yotaphone ini terbilang menarik karena memiliki layar depan dan layar belakang yang jarang dimiliki oleh smartphone pada umumnya. Untuk layar depan, smartphone ini menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya dapat melihat jelas gambar dalam layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sedangkan layar belakangnya menggunakan teknologi Electronic Paper Display dengan sistem warna 16-grayscale. Dengan layar di belakang ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat informasi penting seperti cuaca, catatan, waktu, dan lainnya ketika layar depan utama dimatikan. Kedua layar tersebut memiliki lebar yang sama sebesar 4.3 inci.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari Yotaphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan di bawah ini :

  • Layar depan : 4.3″ 1280 x 720 pixel layar sentuh kapasitif LCD IPS
  • Layar Belakang : 4.3″ 640 x 360 pixel layar sentuh berteknologi EPD (electronic paper display)
  • Qualcomm Snapdragon 400 Dual-Core 1.7GHz
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas penyimpanana internal 32 GB yang tidak dapat ditambah microSD
  • Konektivitas WiFi, Bluetooth, dan microUSB
  • Android 4.2.2 (Jelly Bean)

Terlihat dari RAM yang ditanamkan pada smartphone ini bisa dibilang tinggi karena dapat mengimbangi prosesor berinti dua dalam menjalankan aplikasi dan sistem operasi dengan lancar.  Untuk sistem operasi yang ditawarkan cukup lumayan dengan Android 4.2.2 (Jelly Bean) walaupun belum Android versi terbaru KitKat.

Dari sisi desain casing, smartphone terbilang sederhana namun bernuansa elegan. Smartphone ini terdiri dari dua pilihan warna yaitu hitam atau putih. Yotaphone ini telah mulai dijual di Eropa, Australia, Amerika Serikat, dan Inggris. Namun sayangnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal sebesar US$ 680 atau 8 juta rupiah, dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren