Smartphone Unik

Blackphone – Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Tinggi

blackphone

Kini telah tersedia smartphone dengan keamanan tingkat tinggi, Blackphone. Smartphone ini dibuat oleh SGP Technologies yang merupakan perusahaan hasil kerjasama antara silent Circle dan GeekPhone.  Pihak SGP Technologies menyatakan bahwa Blackphone ini memiliki prioritas utama dalam perlindungan data serta privasi penggunanya.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi PrivatOS yang merupakan hasil modifikasi dari Android dengan penambahan fitur keamanan yang canggih. Beberapa fitur yang disediakan oleh PrivatOS adalah mode anonim, aplikasi privasi bawaan, dan pilihan metode terenskripsi dalam berkomunikasi.

Blackphone ini telah dilengkapi dengan layar sentuh IPS HD 4.7 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel, prosesor Nvidia Tegra 4i Quad-Core berkecepatan 2 GHz, RAM sebesar 1 GB LPDDR3, dan kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Untuk kamera belakangnya mengusung sensor sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP sehingga penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan kualitas bagus. Dalam hal daya baterai, smartphone ini mengusung kapastas 2000 mAh.

Konektivitas dari Blackphone ini terdiri dari Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan microUSB. selain itu, smartphone ini telah mendukung jaringan  4G LTE dengan kecepatan akses data yang cepat.

Blackphone ini telah diluncurkan pada bulan Juni 2014 secara global dan dibanderol dengan harga US$629. Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri belum dapat dipastikan sehingga pembaca harus bersabar.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren