ASUS TUF Gaming FX507
Perangkat Pintar Smartphone Unik

Lechal – Smartshoes yang Membantu Orang Lanjut Usia Untuk Mencari Lokasi Tujuan

lechal smartshoes

Tahun 2014 ini banyak sekali perangkat wearable bermunculan yang dirilis oleh vendor-vendor besar. Salah satu perangkat wearable yang menurut saya menarik adalah Lechal. Bisa dibilang Lechal ini merupakan perangkat wearable yang berbentuk sepatu yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Fungsi utama dari Lechal ini dapat menjadi penunjuk arah untuk sampai ke tempat tujuan dengan menggunakan teknologi GPS. Cara kerjanya sendiri adalah memberikan getaran kepada kaki kanan atau kiri agar dapat mengambil langkah yang tepat menuju lokasi tujuan. Tentunya perangkat wearable ini sangat membantu orang yang sudah lanjut usia dan tunanetra.

Selain itu, Lechal pun memiliki fungsi lain yang membantu seperti dapat menghitung kalori, mengatur aktivitas olahraga, memberikan getaran di kaki ketika ponsel tertinggal, memberikan informasi bahwa telah mendekati tempat terkenal di suatu daerah, dan mencari lokasi menarik di sekitar.

Untuk menghubungkan Lechal dengan smartphone dapat menggunakan koneksi Bluetooh. Smartshoes ini telah dijual di dunia dan pembaca dapat mengunjungi situs resmi dari Lechal. Sebagai tambahan, Lechal ini dibuat oleh pengembang dari India.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar