Smartphone

Evercoss Elevate Y A66A – Smartphone Android Quad Core di bawah 2 juta

evercoss elevate y

Beberapa waktu lalu Cross merubah namanya menjadi Evercoss. Hal ini dilakukan sebagai wujud bahwa vendor ini akan melakukan ekspansi sampai ke luar negeri. Bisa dibilang smartphone yang dibuat oleh Evercoss memiliki harga yang terjangkau di kelasnya. Salah satu smartphone baru yang dirilis Evercoss adalah Elevate Y A66A.

Elevate Y A66A ini bisa dibilang memiliki hardware yang cukup tinggi terlihat dengan dibenamkannya prosesor Quad-Core berkecepatan 1.3 GHz, RAM sebesar 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan telah dilengkapi sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

elevate y

Untuk spesifikasi teknis lengkap dapat dilihat pada informasi yang disajikan di bawah ini :

  • Layar sentuh kapasitif 5.0″ 1280 x 720 HD IPS dilindungi Rhino Screen
  • Prosesor Quad-Core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas Penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth,  dan microUSB
  • Android 4.2 Jelly Bean

Terlihat kamera depan yang digunakan memiliki sensor yang cukup tinggi sebesar 5 MP sehingga penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan hasil yang cukup baik. Selain itu, untuk kamera belakang memiliki sensor sebesar 13 MP yang terbilang cukup besar dengan kisaran harga dari smartphone ini.

Untuk layar yang diusung oleh Elevate Y ini sebesar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 dilindungi Rhino Screen. Bisa dibilang Rhino Screen ini akan melindungi smartphone dari goresan-goresan yang tidak disengaja agar layar tetap dalam kondisi baik. Selain itu, layar menggunakan teknologi IPS yang akan membuat penggunanya dapat melihat layar dengan jelas dari berbagai sudut kemiringan.

Desain casing dari ponsel ini bisa dibilang enak digenggam tangan. Smartphone ini tersedia dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Putih, atau Kuning-hitam.

Smartphone ini telah tersedia di Indonesia dan Evercoss membanderol Elevate Y ini dengan harga 1,7 juta rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren