Berita Laptop PC Unik

Leap Motion – Mengendalikan Komputer dengan Gerakan Tangan di Udara

leap motion

Bagi pembaca yang pernah memainkan X-Box dengan alat tambahan Kinect, mungkin pernah berpikir bagaimana apabila teknologi seperti Kinect dapat diaplikasikan sehari-hari untuk menjalankan komputer karena pasalnya Kinect ini membantu pemain X-Box bermain tanpa menggunakan stick dan hanya menggunakan gerakan tangan di udara. Ternyata sudah ada alat yang bisa melakukan kemampuan mirip dengan Kinect di komputer yaitu Leap Motion.

Bisa dibilang Leap Motion ini merupakan alat tambahan yang dapat dihubungkan ke komputer dan kemudian dapat digunakan untuk menggantikan fungsi mouse maupun keyboard karena pasalnya Leap Motion dapat membantu penggunanya mengendalikan komputer hanya dengan gerakan tangan maupun jari di udara.

Bentuk Leap Motion ini berukuran kotak yang cukup kecil sehingga mudah dibawa kemanapun. Cara kerja Leap Motion ini adalah pengguna cukup meletakan perangkat ini didekat komputer dan kemudian perangkat akan mendeteksi keberadaan tangan maupun jari yang selanjutnya pengguna dapat menggunakan gerakan tangan atau jari  yang diinginkan serta gerakan kombinasi yang sudah diatur.

Selain bisa menggantikan fungsi mouse, Leap Motion pun bisa berubah fungsi menjadi keyboard dengan memancarkan sinar yang mewakili huruf dan angka pada keyboard. Untuk mengetik, penggunanya cukup menyentuh huruf layaknya mengetik pada keyboard biasa dengan akurasi 1/100 milimeter.

Tentunya fungsi lain yang cukup menarik adalah pengguna Leap Motion ini bisa memainkan game di komputer dengan gerakan tangan atau jari di udara dengan cepat. Untuk game yang bisa dikendalikan dengan Leap Motion ini penggunanya bisa mengunduh maupun membelinya di toko online milik Leap Motion. Di toko tersebut pun tersedia juga aplikasi yang menarik. Perangkat ini telah mendukung komputer Windows dan Mac.

Untuk membeli Leap Motion ini pembaca dapat mengunjungi toko online Jakarta Notebook yang dibanderol Rp 1.499.000 (harga diskon saat ini sebesar Rp 1.161.600).


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren