Feature Phone Unik

OwnFone Merilis Ponsel Braile Untuk Tunanetra

ponsel

OwnFone merupakan salah satu vendor dari Inggris yang membuat ponsel, namun ponsel yang dibuat perusahaan ini memiliki keunikan mulai dari bentuk casing-nya yang tidak umum dan fungsi tombolnya yang dapat dikostumsi. Beberapa waktu lalu vendor ini baru saja merilis ponsel braille khusus untuk tunanetra.

Menurut OwnFone, ponsel braille ini merupakan yang pertama dijual resmi di pasaran. Tentunya ponsel ini sangat memudahkan untuk tunanetra karena dilengkapi dengan tombol 3 dimensi huruf braille. Dalam teknologi yang mereka ciptakan, Ownfone menggunakan teknologi layar sentuh 3 dimensi yang ditempatkan pada tombol kontak sehingga perangkat secara otomatis akan mengonversi nama kontak ke dalam tombol ke huruf braille.

Bagi pembaca yang tertarik membelinya dan tidak dapat membaca huruf braille dapat juga mengunjungi situs OwnFone untuk penyesuaian bentuk keyboard ponsel. Pengguna juga bisa mengatur nomor dan nama penting yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat.

Ponsel braille dari vendor OwnFone ini hanya tersedia di Inggris dengan harga yang lumayan terjangkau berkisar £60 atau setara Rp 1,1 juta.

Dengan ponsel braille ini tentunya membuat penyandang tunanetra lebih mudah untuk berkomunikasi secara jarak jauh dengan keluarga maupun temannya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren