Berita Tablet Unik

Mi Pad – Tablet Perdana Xiaomi dengan Prosesor NVidia Tegra K1

2

Xiaomi merupakan salah satu vendor gadget yang di tahun ini sedang mengalami masa kejayaan karena pasalnya smartphone yang dijual perusahaan ini laku keras di negara asalnya. Selain itu, Xiaomi pun akan melakukan ekspansi produk ke beberapa negara di dunia yang termasuk negara Asia Tenggara.

Beberapa waktu lalu, Xiaomi merilis tablet perdananya yaitu Mi Pad. Tablet ini memiliki desain casing yang enak dipandang mata dan terdapat pilihan warna yang menarik. Selain itu, dapur pacu yang digunakan oleh Mi Pad ini telah dipercayakan kepada NVidia Tegra K1 Quad core 2200 MHz dengan grafisnya Kepler. Dengan prosesor dan grafis  ini diperkirakan aplikasi dan game akan berjalan mulus dalam tablet ini.

Untuk melihat spesifikasi teknis lebih lanjut dari Mi Pad ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 7.9″ 1536 x 2048 piksel Layar Sentuh Kapasitif IPS dilindungi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Nvidia Tegra K1 Quad core 2200 MHz
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas Penyimpanan  internal sebesar 16/64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera Belakang 8 Megapiksel dan Kamera Depan 5 Megapiksel
  • Konektivitas microUSB 2.0, Bluetooth 4.0, dan  Wi-Fi
  • Baterai 6700 mAh
  • MIUI 6 (Sistem Operasi Android 4.4 KitKat.)

Terlihat dari spesifikasi di atas memang tablet dari Xiaomi ini mengincar pasar kelas atas. Untuk kamera depannya terbilang cukup menarik karena menggunakan sensor yang tinggi sebesar 5 Megapiksel yang akan membuat foto dari depan tampak lebih baik dibanding tablet lainnya. Selain itu, tablet ini telah dilengkapi MIUI 6 yang merupakan modifikasi dari sistem operasi Android versi 4.4 KitKat.

 Hal yang menariknya adalah Xiaomi mengakui bahwa material dan warna dari casingnya sama dengan iPhone 5C. Selain itu, tampilan antarmuka MIUI  untuk tablet ini pun terinspirasi dari tampilan iOS 7.  Namun walaupun begitu Mi Pad berbeda ekosistemnya dengan Apple dan menggunakan sistem operasi Android.

Mi Pad ini tersedia dengan 6 pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, kuning, hijau, dan biru yang menarik. Untuk harganya sendiri tablet ini dibanderol dengan harga US$ 240 untuk yang berkapasitas internal 16 GB dan US$ 275 untuk yang berkapasitas internal 64 GB.

Bagaimana?apakah anda tertarik?untuk di Indonesia sendiri belum ada kepastian kapan produk Xiaomi akan muncul?Mari kita tunggu saja


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren