Smartphone Tablet Unik

Dimple – Stiker yang Dapat Menjadi Tombol di Ponsel

dimple

Bagi pembaca yang menggunakan gadget berteknologi NFC ada hal menarik yang dapat dicoba. Pasalnya ada sebuah aksesoris stiker yang dapat menjadi tombol tambahan di sekitar gadget penggunanya yaitu Dimple.

Dimple ini sendiri merupakan stiker NFC dengan 4 buah tombol yang dapat digunakan untuk menambahkan tombol fisik yang diperlukan di luar tombol yang sudah disediakan oleh gadget sendiri.

Cara kerjanya cukup mudah, pengguna cukup menempelkan stiker tersebut di daerah yang diinginkan pada gadget bisa di area pinggir atau belakang dari casing. Kemudian instal aplikasi untuk konfigurasi Dimple ini di Google Play. Terakhir 4 tombol tersebut dapat digunakan untuk mengaktifkan beberapa perangkat yang terdapat di gadget pengguna seperti menyalakan flash, sebagai tombol shutter untuk kamera, membuka aplikasi, dan masih banyak lagi.

Bagi pembaca yang penasaran dengan cara kerja Dimple dapat melihat video yang saya sajikan di bawah ini :

Namun apabila 4 tombol dirasakan kurang untuk kebutuhan pada gadget, maka pengguna dapat menambahkan stiker Dimple lagi dengan jumlah yang banyak.

Sayangnya Dimple tidak dapat digunakan pada casing gadget yang terbuat dari bahan aluminium atau besi melainkan hanya yang berbahan bukan logam atau plastik.

Bagaimana menarik bukan? Bagi yang ingin membelinya, pembaca cukup merogoh kocek sebesar US$ 27 dan memesannya di internet.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren