ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Trend Micro Menawarkan Scanner Heartbleed Gratis di Komputer dan Perangkat Mobile

trend micro

Heartbleed Bug menggemparkan penggunakan komputer dan gadget di dunia karena memberikan dampak buruk yang cukup besar. Banyak situs yang melansir mengenai akun sosial mana saja di internet yang diserang dan harus dirubah passwordnya.

Untuk mencegah terkenanya Heartbleed ini, Trend Micro meluncurkan Trend Micro Heartbleed Detector yang terdiri dari plug-in pada browser Google Chrome dan aplikasi di Android.

Trend Micro Heartbleed Detector merupakan sebuah plug-in Chrome multi-platform bagi pengguna komputer berbasis Mac dan Windows yang memudahkan detektor untuk mengecek apakah URL dan aplikasi yang hendak diinstal rawan akan Heartbleed.

Para pakar peneliti Trend Micro mengungkapkan bahwa aplikasi mobile memiliki tingkat kerawanan yang sama dengan sejumlah situs terkemuka yang telah dinyatakan rawan akan ancaman Heartbleed Bug.

Cara kerja dari Trend Micro Heartbleed Detector adalah mencari celah kerawanan pada aplikasi dan apabila ditemukan celahnya, maka detektor akan segera memberikan peringatan kepada pengguna dan memberikan pilihan untuk uninstall aplikasi yang rawan tersebut.

Untuk mengunduh Trend Micro Heartbleed Detector di browser chrome dapat mengunjungi Chrome Web Store dan Google Play  untuk perangkat Android.

 

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar