Berita Tablet Unik

Tablet Berteknologi Retina Display Murah : FNF IFIVE Mini3

mantabs

Teknologi yang diusung oleh tablet keluaran Apple, iPAD hingga saat ini telah menggunakan teknologi Retina Display. Nah pembaca, apa jadinya ternyata ada tablet murah dengan teknologi Retina Display juga. Pasti penasaran.

Ternyata di Indonesia ada juga yang menjual tablet keluaran Cina yang menggunakan teknologi yang sama dengan Retina Display dan tentunya dengan harga yang murah. Tablet itu adalah FNF IFIVE Mini3 buatan dari vendor FNF.

FNF IFIVE Mini3¬†merupakan tablet Android pertama yang menggunakan ukuran layar sentuh kapasitif 7,85″¬† beresolusi 2048 x 1536 dengan kualitas layar IPS Retina Screen yang membuat tampilannya terlihat tajam. Untuk dapur pacunya, tablet ini menggunakan prosesor Rockchip RK3188 ARM Cortex-A9 Quad-core berkecepatan 1.6GHz, RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB.

all copy

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari FNF IFIVE Mini3 ini dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 7,85″ Layar sentuh kapasitif IPS beresolusi 2048 x 1536 dengan teknologi Retina Screen
  • Prosesor Rockchip RK3188 ARM Cortex-A9 Quad-core 1,6GHz
  • Grafis GPU Mali-400
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB
  • Kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 2 megapixel
  • Konektivitas Wi-Fi v 5G, Bluetooth v 4.0, USB On-The-Go, dan microUSB 2.0.
  • Sistem Operasi Android KitKat 4.4
  • Baterai 5200mAh

Untuk ketebalan dari tablet ini sekitar 7,4 mm yang terbilang tipis. Selain itu, tablet memiliki kapasitas penyimpanan baterai yang cukup tinggi sebesar 5200 mAh yang memungkinkan tablet dapat bertahan cukup lama.

Sistem operasi yang digunakan tablet ini sudah menggunakan Android KitKat 4.4 yang merupakan versi terbaru dari Android. Tampilan antarmuka yang dikemas dalam tablet ini bukan bawaan dari Android sehingga terkesan lebih menarik dan tidak kaku. Selain itu, sudah mengusung teknologi USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dari flashdrive maupun harddisk external di dalam tablet.

Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini memiliki harga yang murah hanya dibanderol seharga Rp. 2.600.000 di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren