Berita Smartphone

Smartphone Kelas Atas Acer Liquid E3 Resmi Dirilis di Indonesia

Tentunya vendor asal Cina maupun Taiwan dalam persaingan pasar gadget di dunia tidak dapat dipandang sebelah mata. Terlihat dari banyaknya gadget yang berasal dari vendor tersebut yang cukup sukses di pasaran. Salah satunya vendor Acer yang ikut meramaikan pasar ini.  Pada tanggal 16 April 2014 kemarin secara resmi, Acer merilis smartphone terbarunya Acer Liquid E3 di Indonesia.

liquid e3

Acer Liquid E3 ini bisa dibilang smartphone kelas atas karena memiliki spesifikasi yang tinggi. Ini terlihat dari dibenamkannya prosesor berinti empat Mediatek MT6589 dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Untuk melihat spesifikasi hardware lebih lanjut, pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan di bawah ini :

  • Layar sentuh LCD IPS 4,7? dengan resolusi 720×1280
  • Prosesor quad-core 1,2 GHz Mediatek MT6589
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP
  • Terdapat lampu flash untuk kamera depan dan kamera belakang
  • Speaker berteknologi DTS SoundTM
  • Sistem Operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean yang dapat diperbarui ke Android versi 4.4 KitKat

Smartphone ini memiliki keunikan dengan terdapatnya lampu flash di bagian depan dan belakang sehingga memungkinan penggunanya untuk mendapatkan hasil foto dengan kamera depan maupun belakang yang jelas dalam gelap.

Untuk kemampuan suara yang dihasilkan, Acer mengusug teknologi DTS SoundTM pada Liquid E3 ini sehingga menghasilkan kualitas suara yang jernih. Selain itu, smartphone ini telah didukung teknologi IPS pada layarnya sehingga akan menghasilkan tampilan berkualitas dari berbagai sudut pandang.

Walaupun smartphone ini termasuk kelas atas, namun harga yang dibanderol adalah Rp 3.899.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren