Smartphone

Asus Zenfone 4 – Smartphone Android Harga 1 Juta Berprosesor Intel Atom Dual Core

Beberapa waktu lalu, Asus telah memperkenalkan keluarga smartphone Zenfone terbarunya. Zenfone ini bisa dibilang, smartphone Asus yang memiliki harga murah dengan spesifikasi hardware yang cukup bagus.

Salah satu smartphone menarik dari keluarga ini adalah Zenfone 4. Smartphone ini bisa dibilang memiliki harga yang terjangkau, namun mempunyai spesifikasi hardware yang cukup cepat. Ini terlihat dengan dibenamkannya prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1,2 GHz dengan teknologi Hyper-Threading yang memungkinkan kecepatan prosesor Zenfone 4 setara dengan prosesor Quad-Core biasa.

zenfone 5

Selain itu, memiliki kapasitas penyimpan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Untuk besar kapasitas RAM, smartphone ini memiliki dua variasi yaitu sebesar 512 MB atau 1 GB.

Bagi pembaca yang ingin melihat spesifikasi lebih lanjut dari Zenfone 4 ini dapat dilihat pada data yang disajikan di bawah ini :

 Spesifikasi Zenfone 4

  • 4″ 480 x 800 TFT ditambah layar sentuh kapasitif dilapisi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1,2 GHz dengan Hyper-Threading
  • RAM 512 MB / 1 GB
  • Kapasitas internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB
  • Kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan 0,3 Megapiksel
  • Konektivitas Micro USB 2.0, Bluetooth 4.0, dan WiFi
  • Sistem Operasi Android versi 4.3 Jelly Bean yang dapat diperbarui Android versi 4.4 Kitkat

Terlihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Zenfone 4 ini cukup menarik untuk handphone di kelasnya. Untuk sistem operasi dari Zenfone 4 ini telah menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean yang dapat diperbarui Android versi 4.4 Kitkat.  Selain itu, Asus telah memasukkan tampilan antarmuka Zen UI pada Zenfone 4.

Menurut informasi yang dilansir dari Asus Club Indonesia ,harga yang nanti dibanderol untuk Asus Zenfone 4 ketika dijual di Indonesia adalah Rp 1.099.000,-


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren