Berita Unik

NZXT Mendesain Ulang Pendingin PC Rendah Noise dengan Kipas Seri FN V2

Pada tanggal 20 Februari 2014,  salah satu vendor periperhal komputer NZXT merilis kipas pendingin komputer NZXT FN V2 di Los Angeles, Amerika Serikat. NZXT FN V2 ini dirancang ulang dari dasar untuk menyediakan akustik dan performa yang lebih baik dibandingkan kipas-kipas case yang lama.

Dalam uji coba yang dilakukan NZXT, kipas FN V2 ini mencapai tingkat kebisingan yang luar biasa yaitu hanya 21 dBA dengan masih mengeluarkan aliran udara dingin secara impresif yang memiliki kapasitas 45 sampai 50 cubic feet per menit untuk melindungi komponen PC yang penting.

Untuk saat ini Kipas NZXT FN V2 tersedia dalam versi 120mm dan 140mm yang dapat terpasang dengan mudah pada semua case PC standar. Kipas ini ideal bagi pengguna yang tidak ingin terganggu oleh suara bising dan getaran.  Teknologi pada NZXT FN V2 pun digunakan pada produk kipas terbaru seperti mid-tower case H440.

nzxtDari segi desain kipas, Bilah-bilah FN V2 memiliki lengkungan yang aerodinamis dengan sistem desain pemasangan (mounting) tekiti sehingga dapat mengurangi turbulansi dan suara bising dari aliran udara serta memproyeksikan aliran udara dingin secara tepat di tempat yang diperlukan. Desain ini memungkinkan FN V2 untuk berjalan pada kecepatan yang relatif rendah yaitu 1200 RPM (hanya 1000 RPM untuk 140mm fan) sambil tetap menggerakkan sejumlah besar udara.

Untuk melindungi komputer yang dimiliki oleh penggunanya, FN V2 dilengkapi dengan kabel-kabel berpelindung (sleeved cable) sehingga melindungi kabel dari kemungkinan untuk tersobek dan tergesek. Selain itu dapat mengurangi resiko dari kegagalan kipas atau hubungan arus pendek listrik yang disebabkan oleh kabel yang tidak terlindungi.

Bersama dengan fitur pereda getaran, rifle bearing internal yang dimiliki oleh FN V2 menawarkan performa yang stabil pada saat komputer berjalan. Selain itu, FN V2 memiliki garansi 2 tahun dari NZXT.

NZXT FN V2 cocok digunakan oleh pengguna mainstream, gamer, modder dan enthusiast. Kipas FN V2 120mm dan 140mm ini akan tersedia di seluruh dunia Maret 2014 dengan harga US $8.99 bagi ukuran 120 mm) dan US $9.99 bagi ukuran 140mm.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren