Berita Smartphone Unik

ADATA Merilis PV100 Power Bank dengan Sertifikasi Keamanan dan Stabilitas

Pada tanggal 25 Februari 2014, vendor ADATA Technology secara resmi merilis produk terbarunya PV100 power bankdi Taipei, Taiwan. PV100 ini adalah perangkat charger (power bank) yang stabil dengan arus output 2,1 ampere dan ukuran 8mm ultra-slim yang didesain untuk memenuhi suplai tenaga perangkat mobile baik itu smartphone maupun tablet. 

Tampilan fisik dari PV 100 ini memiliki desain berbentuk kotak yang dibalut dengan pilihan warna menarik terdiri dari hitam, putih, biru dan merah muda. Untuk indikator tenaga dari power bank ini ditandai dengan 4 titik yang menggunakan lampu LED sehingga penggunanya akan dapat mengetahui perkiraan tenaga listrik yang sedang tersimpan di dalamnya.

adata produk

PV100 ini menggunakan baterai Li-polymer dengan kapasitas 4200 MAh untuk penyimpanan tenagainya. Menurut pihak ADATA, power bank ini dapat secara cepat mengisi ulang tenaga dari hampir semua microUSB powered mobile device.

Fitur menarik lainnya dari PV100 ini adalah fitur keamanan lengkap yang terdiri dari proteksi overcharge/discharge, proteksi overvoltage/overcurrent, dan proteksi short circuit sehingga dapat dipastikan keamanan yang maksimal untuk segala keadaan. Selain itu, suhu baterai akan di monitoroleh pengukur Negative temperature coefficient (NTC) yang dapat mencegah baterai dan power bank terkena dampak overheating.

PV100 ini telah teruji dan mendapatkan sertifikasi FCC, CE, LVD, PSE, C-Tick, KC, NOM, and Gost-R yang akan memastikan keamanan dan stabilitas untuk penggunaan jangka panjang.  Selain itu, PV100 ini mudah dibawa ke mana saja karena dapat dimasukkan ke kantung maupun tas.

Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri, produk PV100 Power Bank ini akan tersedia di berbagai retailer dan distributor yang telah dipilih oleh ADATA.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren