Smartphone

Samsung Galaxy S5 Murah dari Cina : Goophone S5

Pada ada ajang MWC 2014 Samsung Galaxy S5 telah menghadirkan fitur dan desain terbarunya. Namun ternyata salah satu vendor asal Cina, Goophone membuat sebuah smartphone yang memiliki desain fisik sama persis dengan Samsung Galaxy S5 yaitu Goophone S5.

smartphone

Berbeda dengan Samsung Galaxy S5 yang menggunakan prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 berinti empat  dengan kecepatan 2.5 GHz. Untuk Goophone S5 ini menggunakan prosesor MTK MT6592 berinti delapan dengan kecepatan 2GHz. Selain itu, smartphone asal Cina menggunakan RAM sebesar 2GB dan mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD.

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari handphone Goophone S5 adalah sebagai berikut:

  • Layar Sentuh 5,0″ 1080 x 1920 piksel
  • Prosesor Huawei MTK MT6592 Octa-core 2.5 GHz ARM Mali450-MP4
  • 2 GB RAM
  • Dual SIM Card
  • Kapasitas internal 32 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel
  • Konektivitas Micro USB 2.0, Wi-Fi dan Bluetooth                                                
  • Baterai 2800mAh
  • Bersistem Operasi Android versi 4.2 (Jelly Bean).

Terlihat spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan bagus untuk tiruan dari Samsung Galaxy S5 ini. Namun sistem operasi yang ditawarkan masih menggunakan Android versi 4.2 Jelly Bean dan belum menggunakan sistem operasi terbaru Android Jelly Bean 4.4.

Untuk jaringan dari Goophone S5 ini belum mendukung teknologi 4G LTE, namun mendukung penggunaan teknologi dua kartu SIM sekaligus sehingga akan memudahkan penggunanya yang menggunakan lebih dari satu layanan jaringan telekomunikasi.

Kamera belakang dari Goophone S5 ini memiliki sensor sebesar 13 Megapiksel dengan LED Flash dan kamera depan dengan sensor sebesar 5 megapiksel.

Goophone S5 ini memang tidak memiliki fitur-fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S5 seperti tahan air debu, sensor sidik jari, air gesture, smart stay, smart pause, smart scroll dan S-Voice. Namun harga dibanderol untuk smartphone ini terbilang cukup murah dengan harga $ 299.99 apabila melihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren