Tablet Unik

Forsa Android F100-G – Tablet Android Lokal Murah untuk Bermain Game

Persaingan gadget di Indonesia tidak hanya terjadi di antara vendor – vendor besar asal luar negeri, akan tetapi vendor lokal pun ikut bersaing. Salah satu vendor yang ikut meramaikannya adalah vendor Forsa. Bisa dibilang awalnya Forsa ini menghadirkan notebook sejak tahun 2006, namun seiring perkembangan zaman saat ini maka membuat tablet.

Tablet menarik yang dimiliki Forsa adalah Forsa Android F100-G. Tablet ini dilihat dari bentuknya ditujukan untuk para gamer yang ingin menikmati game – game keluaran Android. Desain fisik dari Forsa Android F100-G ini memang tak lazim dibandingkan tablet lain dengan menanamkan tombol keypad layaknya mirip konsol game portable seperti PSP, Gameboy, Nvidia Shield dan lainnya.

Forsa

Tampilan Tablet Forsa Android F100-G

Forsa Android F100-G ini telah dilengkapi oleh prosesor ARM Cortex A9 1.0Ghz + 3D Mali 400, RAM 512 MB, dan Kapasitas Internal 4 GB yang dapat ditambahkan MicroSD hingga 32 GB yang lumayan cukup baik dalam menjalankan beberapa game Android.

Untuk spesifikasi teknis detail dari tablet Forsa Android F100-G adalah sebagai berikut:

  • 5,0″ 800 x 480 piksel TFT LCD ditambah layar sentuh kapasitif
  • Prosesor ARM Cortex A9 1.0Ghz + 3D Mali 400
  • 512 MB RAM
  • Kapasitas internal 4 GB yang dapat ditambahkan MicroSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 1,3 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0, mini HDMI dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Ice Cream Sandwich (4.0.4)

Tablet ini tidak dapat menjalankan jaringan 3G sehingga penggunanya harus memanfaatkan teknologi WiFi untuk mendapatkan akses internet yang cepat.  Selain itu dari sisi desainnya seperti yang telah dijelaskan di atas memang tablet ini ingin menghadirkan hal yang berbeda dalam bermain game Android dibandingkan tablet lain yang total menggunakan layar sentuh untuk bermain gamenya.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup lumayan apabila dilihat dari harganya yang sebesar Rp 888.000,-. Menurut saya tablet murah ini memang cocok untuk pecinta game Android yang menginginkan menggunakan tombol fisik ketika bermain. Bagi pembaca yang ingin mendapatkan tablet ini, karena mungkin model ini sudah tidak terlalu tersedia di toko Indonesia sehingga bisa mengunjungi situs Alnect  untuk membelinya


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren