Smartphone

Nokia Lumia 1020 – Smartphone Windows Phone dengan Resolusi Kamera 41 Megapiksel

Kalau ditanya smartphone Windows Phone yang memiliki resolusi kamera tinggi, pastinya adalah Nokia Lumia 1020. Smartphone ini memiliki resolusi yang bisa dibilang sangat besar sekitar 41 Megapiksel. Untuk teknologi awalnya ini dikembangkan pada Nokia 808 Pureview. Untuk masalah kualitas hasil foto bisa dibilang sudah terjamin karena didukung oleh lensa Carl Zeiss dan Optical Image Stabilization sehingga gambarnya akan lebih jernih dan stabil.

Tentunya selain mengunggulkan fitur kamera, spesifikasi hardware dari Nokia Lumia 1020 ini bisa dibilang cukup tinggi karena sudah dilengkapi dengan Prosesor Qualcomm S4 Snapdragon Dual Core 1,5 GHz, RAM 2 GB, kapasitas internal 32 GB, dan bersistem operasi Windows Phone 8.

1020

 Tampilan Nokia Lumia 1020

 

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari smartphone Lumia 1020 adalah sebagai berikut:

  • 4,5″ 768 x 1280 piksel PureMotion HD+ ClearBlack Display ditambah layar sentuh AMOLED kapasitif Corning
  • Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm S4 Snapdragon Dual Core 1,5 GHz
  • GPU Adreno 225
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 32 GB
  • Kamera belakang 41 Megapiksel dengan lensa Carl Zeiss dan kamera depan 1,3 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, DLNA, NFC dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Windows Phone 8

Menurut spesifikasi diatas RAM pada smartphone ini lebih cepat dibandingkan seri Lumia lainnya saat ini sehingga aplikasi akan berjalan lebih lancar. Hampir sama dengan smartphone canggih lainnya terdapat teknologi NFC yang dapat membantu sesama penggunanya mentransfer data hanya dengan menyentuh kedua Lumia 1020 secara bersamaan.

Dari sisi desain, Lumia 1020 ini masih masih mengusung bentuk kotak yang elegan seperti seri Lumia lainnya. Selain itu, kemampuan fotografi pada kamera ini akan meningkat karena pihak Nokia menambahkan aplikasi khusus Nokia Pro Camera sebagai aplikasi bawaan yang sangat berguna saat mengambil foto dengan kemampuan mengatur ISO, Shutter , Diafragma, White Balance dan Cahaya secara manual atau otomatis sehingga foto memiliki kualitas yang berbeda dengan smartphone lainnya.

Menurut saya Nokia Lumia 1020 ini tepat bagi pengguna smartphone yang suka berfoto namun menginginkan kualitas gambar yang bagus. Bagi pembaca yang ingin membelinya harus sedikit bersabar karena belum tersedia di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren