Smartphone Unik

Lenovo A660 – Smartphone Lenovo Murah yang Tahan Air

Perkembangan smartphone Android di dunia saat ingin cukup pesat yang terbukti dengan banyaknya penggunaan untuk menunjang aktivitas sehari – hari. Namun terkadang saat beraktivitas akan terjadi hujan secara tiba – tiba sehingga apabila lupa meletakkan smartphone di tempat yang kurang aman akan membuatnya konslet terkena air.

Hal seperti konslet ini akan membuat smartphone tidak bisa digunakan dan terkadang diperbaiki cukup lama. Untuk solusi itu memang diperlukan sebuah smartphone yang bisa tahan terhadap air dengan harga yang terjangkau. Nah salah satu Vendor asal Cina, Lenovo membuat smartphone dengan kebutuhan itu yaitu Lenovo A660.

a660

Tampilan Smartphone A660

Lenovo A660 ini sudah dilengkapi oleh prosesor Prosesor  MTK6577 Dual-core 1.0GHz, RAM 512 MB, dan kapasitas penyimpan Internal 4 GB sehingga dapat menjalankan aplikasi dengan cukup lancar. Pada saat pembelian nanti sudah dilengkapi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

  • 4″ 480 x 800 Layar sentuh kapasitif Corning Gorilla Glass
  • Prosesor¬† MTK6577 Dual-core 1.0GHz
  • 512 MB RAM
  • Kapasitas internal 4 GB serta mampu ditambah kapasitas eksternal microSD 32 GB
  • Kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan VGA
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, dan Wifi
  • Anti debu dan anti air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit
  • Sudah dilengkapi dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Spesifikasi hardware yang ditawarkan bisa dibilang cukup lumayan. Selain itu Lenovo A660 ini memang telah memiliki sertifikat IP67 untuk tahan air sehingga smartphone ini mampu berada di dalam air pada kedalam 1 meter selama 30 menit dan penggunanya tidak perlu takut rusak saat bertemu air.  Selain fitur tahan air ternyata Lenovo A660 ini bisa dipasangkan dual SIM GSM. Namun pada mode ini salah satu SIM hanya boleh menikmati jaringan 3G dan yang lainnya hanya bisa jaringan 2G.

Dari desain fisiknya sendiri, semuanya tertutup sehingga debu dan air akan sulit masuk. Untuk desain antarmukanya memang sesuai dengan ciri khas Lenovo yang sering dikustomasi menjadi unik dan menarik.

Memang cukup menarik fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini, namun Lenovo A660 ini tidak didistribusikan di Indonesia sehingga pembaca hanya dapat membelinya di toko online seperti Etotalk dengan harga murah sekitar $109,99 atau Rp 1.249.886,-


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren