Konsol Game Unik

Ouya – Konsol Game Android dengan Dukungan Banyak Game

Beberapa waktu lalu saya telah bahas mengenai Nvidia Shield yang merupakan konsol game portable berbasis Android. Nah kali ini, saya akan membahas satu lagi konsol game berbasis Android, Ouya. Konsol game ini sendiri dikembangkan oleh Ouya Inc (dahulu bernama Boxer8) dengan menggunakan pendanaan melalui situs Kickstarter (Situs Crowd Funding untuk proyek – proyek kreatif) yang berhasil meraih dana sebesar US$ 8,6 juta.

Ouya sendiri telah rilis ke pasaran dan sesuai dengan janji dari pihak pengembangnya, maka Ouya dibanderol dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1.125.000,-. Namun dengan harga segitu ternyata Ouya telah dilengkapi oleh prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core, RAM 1 GB dan bersistem operasi Android 4.1 Jelly Bean sehingga konsol dapat berjalan dengan lancar.

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari konsol game Ouya adalah sebagai berikut:

  • Prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core 1,7 GHz
  • 1 GB RAM
  • Penyimpanan flash memory 8 GB
  • Wireless Controller
  • Konektifitas Micro USB 2.0, HDMI, Bluetooth LE 4.0, LAN dan Wi-Fi
  • sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean

Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh konsol ini cukup tinggi. Sedangkan Dari segi desain bentuk konsol, cukup menarik karena berbentuk kotak berwarna perak hitam dan wireless controller yang bentuknya menyerupai Xbox. Untuk memainkan game di konsol Ouya, pengguna nantinya akan mengunduh game-nya melalui Internet tidak melalui semacam CD / DVD. Dan, game-game di Ouya nanti dapat dimainkan secara gratis atau menggunakan model trial atau juga dimainkan gratis namun disediakan virtual item untuk in app purchase.

ouya

Tampilan Ouya

Pembaca juga bisa melihat video di bawah ini untuk melihat lebih detail seperti apa konsol game Ouya ini :

Hingga hari ini berdasarkan informasi dari situs resmi Ouya, mengatakan bahwa game yang telah tersedia untuk konsol ini adalah 474 game. Untuk penjualannya sendiri Ouya bekerja sama dengan beberapa toko online di dunia sehingga pembeli nantinya dapat langsung memesan secara cepat dan mudah. Namun untuk pasar Indonesia sendiri belum dikabarkan. Nah untuk mari kita tunggu saja kehadirannya di tanah air.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren