ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Facebook Tanpa Internet Tengah Di Uji Coba

Gambar Facebook Lite

Para pembaca pasti pernah ketika diperjalanan sedang enak melihat news feed di Facebook jaringan tiba – tiba terputus dan tidak bisa melanjutkan lagi. Siapa sih yang tidak kesal jika terjadi seperti itu?

Untuk memecahkan masalah tersebut Facebook kini tengah melakukan uji coba sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya tetap dapat mengakses Facebook walaupun dengan jaringan internet yang buruk.

Jika terdeteksi tidak mendapatkan jaringan internet, maka aplikasi akan membuka cache yang tersimpan dan menampilkan berita yang belum dibaca. Dibandingkan pada sebelumnya, aplikasi hanya akan menampilkan pesan error saja.

Ketika pengguna mendapatkan kembali jaringan internet walaupun hanya sebentar, aplikasi akan langsung mengambil konten baru untuk bisa dibaca nantinya.

Selain itu, pengguna juga masih bisa memberikan komentar atau membuat status. Aplikasi akan meyimpan data tersebut hingga pengguna terhubung kembali ke internet nantinya.

Pastinya fitur ini akan sangat berguna khususnya di Indonesia yang jaringan internetnya masih suka hilang tiba – tiba tanpa sebab dan diharapkan akan segera tersedia untuk umum.

[via : AndroidAuthority]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar