ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Laptop Lenovo ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition Resmi Diperkenalkan

Laptop Lenovo ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition Resmi Diperkenalkan

Gadgetren – Dalam ajang Tech World 2024, Lenovo secara resmi telah memamerkan sejumlah teknologi terbarunya sebagai strategi baru pihaknya dengan topik “Smarter AI for All” atau kecerdasan AI untuk semua penggunanya.

Salah satu produk baru yang dikenalkan ialah laptop Lenovo ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition. Laptop ini ditenagai oleh prosesor seri Intel Core Ultra 200V yang ditemani prosesor grafis Intel Arc.

Prosesor tersebut secara bawaan menyediakan Neural Processing Unit (NPU) yang memiliki kekuatan pemrosesan AI hingga 48 TOPS sehingga membuat laptop ini menawarkan beragam fitur-fitur yang tersedia pada laptop Copilot+ PC.

Selain mode tradisional, laptop ini dapat digunakan dalam mode tablet sehingga pengguna dapat menggunakan laptop sesuai dengan skenario kerja yang dibutuhkan. Layarnya dapat dioperasikan dengan sentuhan dan dibekali Lenovo Yoga Pen untuk mencatat, berpindah dari aplikasi satu ke yang lain, berselancar, hingga menggambar.

Untuk memudahkan transfer dokumen, laptop ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition menyediakan Smart Share yang memungkinkan pengguna dapat berbagi gambar dengan handphone berbasis Android 9.0 ke atas maupun iOS 15 ke atas.

Laptop ini disebut memiliki daya tahan baterai seharian atau lebih dari 18 jam sehingga pengguna dapat beraktivitas dengan lancar sepanjang hari.

Pada bagian keyboard, laptop ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition menghadirkan touchpad haptic dan TrackPoint yang ikonik yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendapatkan kontrol yang presisi dan navigasi yang nyaman.

Ikut serta dalam mengurangi emisi dan keberlanjutan lingkungan hidup, laptop ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition menggunakan baterai Customer Replaceable Unit (CRU) dan dibuat dari 75% aluminium daur ulang untuk penutup A dan C serta 55% aluminium daur ulang untuk penutup D.

Sementara itu, boks kemasannya terbuat dari bahan bebas plastik 100% dan terbuat dari bambu dan tebu. Selain itu laptop ThinkPad X1 2-in-1 Gen 10 Aura Edition dilengkapi pembaca sidik jari yang terintegrasi ke dalam keyboard, kamera IR dengan pengenalan wajah, dan penutup privasi pada kameranya.

Ketahanannya juga telah tersertifikasi pengujian MIL-SPEC 810H yang telah melalui proses pengujian seperti jatuh, suhu ekstrim, benturan, gesekan, dan lainnya sehingga laptop dapat dibawa ke mana pun.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar