ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Hasil Jeperetan Kamera Xiaomi 14T Pro Berteknologi Leica

xiaomi14tpro-Camera

Gadgetren – Dalam acara Workshop Trip Kelas Malam yang diselenggarakan Xiaomi di Bandung, tim Gadgetren berkesempatan untuk mengabadikan momen berharga dengan menggunakan Xiaomi 14T Pro.

Secara spesifikasi, Xiaomi 14T Pro ini mempunyai kamera dengan lensa Leica Vario Summilux yang dikembangkan Xiaomi bersama Leica agar dapat menghasilkan foto yang bagus. Pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Light Fusio 900, telefoto 50 MP, dan ultrawide 12 MP.

Pada aplikasi kamera bawaan handphone ini, kamu dapat menggunakan dua gaya fotografi Leica yang terdiri dari Leica Authentic dan Leica Vibrant. Sementara itu, saya juga dapat menghasilkan foto monokrom atau hitam putih menarik berkat hadirnya fitur Leica BW NAT dan Leica BW HC pada perangkat ini.

Menurut saya sendiri, kamera utama dari Xiaomi 14T Pro mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus dan komposisi warna yang nyaman di mata. Pada saat kondisi cahaya yang cukup atau siang hari, hasil fotonya mempunyai detail terlihat sangat jelas.

Xiaomi14TPro-KameraUtama-Mobil

Xiaomi14TPro-KameraUtama-Tangga

Xiaomi14TPro-KameraUtama-Model

Pada saat menggunakan Auto Mode di malam hari, maka fitur Night Mode aktif secara otomatis untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar dari subjek maupun objek yang dibidik sehingga dapat menghasilkan foto dengan terang dan minim noise.

Xiaomi14TPro-Malam-PasarSeni

Xiaomi14TPro-Malam-LightPainting

Xiaomi14TPro-Malam-Resto

Sementara untuk kamera telefotonya mampu melakukan 2,6x Optical Zoom atau lensa 60mm sehingga dapat membidik subjek atau objek dengan jarak yang cukup jauh. Kamera pada handphone ini juga dapat melakukan 5x Zoom atau lensa 120mm sehingga dapat membidik subjek atau objek lebih jauh lagi dengan hasil yang masih tetap terlihat jelas.

Xiaomi14TPro-60mm-Ballerina

Xiaomi14TPro-60mm-BangUdin

Xiaomi14TPro-60mm-Duduk

Xiaomi14TPro-120mm- Gunung

Xiaomi14TPro-120mm - Anton Ismael

Xiaomi14TPro-120mm-Gedung

Menurut saya, kamera telefoto dari perangkat ini terasa berguna ketika ingin membidik objek dari jarak yang jauh. Apalagi untuk mengabadikan momen-momen berharga yang tidak dapat diulang kembali ketika kamu mendekati subjek atau objek.

Sementara kamera ultrawide dari Xiaomi 14T Pro mampu membidik objek dengan area yang luas, seperti pemandangan alam, bangungan, perkotaan, dan lainnya. Nantinya kamera ultrawide ini menggunakan lensa 15mm.

Xiaomi14TPro-15mm-Rumah

Xiaomi14TPro-15mm-Hotel

Xiaomi14TPro-15mm-AirMancur

Pada saat ingin menghasilkan foto putih khas Leica, saya pun memanfaatkan fitur Leica BW NAT dengan hitam putih yang halus atau Leica BW HC yang lebih condong dengan hitam putih yang lebih tajam.

Xiaomi14TPro-BW-Nyeduh

Xiaomi14TPro-BW-Gang

Xiaomi14TPro-BW-Interaction

Xiaomi14TPro-BW-Masak

Xiaomi14TPro-BW-Ballerina

Xiaomi14TPro-BW-Senang

Untuk membuat hasil foto terlihat menarik, saya pun dapat menambahkan frame yang di dalamnya berisikan watermark dengan informasi berupa nama seri handphone, logo Leica, ukuran lensa, aperture, shutter speed, ISO, lokasi, dan waktu.

Produk ini pun mempunyai kamera depan 32 MP yang mampu menghasilkan foto dengan detail wajah subjek yang terlihat jelas. Sementara apabila menggunakan fitur Portrait, maka hasil fotonya akan memiliki latar belakang dengan efek bokeh yang mampu berpisah secara rapi dengan subjeknya yang terlihat fokus.

Xiaomi14TPro-SelfieSiang-Auto

Xiaomi14TPro-SelfieSiang-Bokeh

Xiaomi14TPro-Selfie-NightMode

Xiaomi14TPro-Selfie-Bokeh

Sebagai tambahan, Xiaomi 14T Pro diotaki chipset MediaTek Dimensity 9300+ Octa-Core (4nm) 3,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB sehingga mampu melahap game atau aplikasi berat dengan mulus.

Terdapat juga sistem pendingin Xiaomi 3D IceLoop yang dapat menjaga suhu Xiaomi 14T Pro tetap stabil walaupun aplikasi dijalankan dalam waktu yang lama. Hadir dengan dua varian, handphone ini dijual dengan harga Rp8.499.000 untuk varian penyimpanan internal 256 GB dan Rp8.999.000 untuk penyimpanan internal 512 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar