ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

HP OmniBook Flip Ultra 14 Resmi Dijual di Indonesia, Laptop AI yang Bisa Jadi Tablet

HP OmniBook Flip Ultra 14 Resmi Dijual di Indonesia, Laptop AI yang Bisa Jadi Tablet

Gadgetren – HP secara resmi telah merilis laptop 2 in 1 terbarunya melalui OmniBook Flip Ultra 14” yang kini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui situs HP dengan harga banderol Rp27.999.000.

Setiap kemasan pembeliannya turut memberikan HP Stylus Pen senilai Rp799.000, gratis langganan XBOX Game Pass DA Ultimate selama 1 bulan, dan Microsoft Office Home and Student 2021 senilai Rp1.899.000 untuk seumur hidup.

Hadir dalam dua varian warna yaitu Blue dan Silver, OmniBook Flip Ultra 14” dirancang untuk pengguna yang bekerja secara hibrid di mana pun, memiliki mobilitas tinggi, hingga untuk pembuat konten.

Dengan menyematkan label Next-Gen AI PC pada produknya, laptop 2 in 1 ini dibekali kemampuan akselerasi AI untuk memudahkan pengguna menyelesaikan beragam tugas-tugas produktivitas hingga kreatif dengan mudah dan cepat.

Bentuk bodinya yang tipis dan bobotnya yang ringan sekitar 1,34kg membuat laptop ini tak hanya bisa dijadikan laptop tradisional biasa tetapi juga dapat beralih dengan cepat dan mudah antara mode laptop, tablet, dan tenda.

Sistem keamanan juga didukung AI menggunakan HP Wolf Security yang mencakup chip keamanan dan inti PC yang disebut dapat memperbaiki diri sendiri untuk keamanan setara profesional, menjaga data tetap aman dan melindungi dari ancaman dunia maya.

Material laptop ini terbuat dari bahan ramah lingkungan dengan 90% logam daur ulang dan 50% plastik daur ulang guna mengurangi dampak lingkungan dan mengoptimalkan efisiensi energi. Berkat hal itu, produk ini telah mengantongi sertifikat EPEAT Gold dengan Climate+ dan ENERGY STAR.

 HP-OmniBook-Flip-Ultra-14-Copilot

Performa pacunya mengandalkan prosesor Intel Core Ultra 7 258V menggunakan kecepatan hingga 4.8 GHz dengan dukungan Intel Turbo Boost Technology mencakup 12 MB L3 cache, 8 core dan 8 thread.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan prosesor grafis Intel ARC. Selain itu menyediakan memori RAM LPDDR5X berkapasitas 32GB dan penyimpanan internal SSD NVMe PCle Gen4 M.2 1 TB. HP juga memberikan layanan penyimpanan cloud gratis dengan Dropbox selama 12 bulan dengan kapasitas mencapai 25 GB.

Laptop ini juga menyediakan pembaca sidik jari untuk masuk dengan cepat ke Windows 11 Home. Layarnya mengusung ukuran 14” yang memiliki resolusi 2.8K (2880 x 1800 piksel) berpanel OLED yang bisa dioperasikan menggunakan sentuhan jari maupun stylus Pen yang bisa diisi dayanya.

Layarnya juga mendukung refresh rate mulai 48Hz hingga 120 Hz, waktu respon 0.2 ms, dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 5, Low Blue Light, tingkat kecerahan hingga 500 nits, 100% DCI-P3, dan Flicker Free.

 HP-OmniBook-Flip-Ultra-14-keyboard.

Di bagian atas layar tersedia webcam beresolusi 9 MP dengan dukungan sensor IR AI yang turut dibekali peredam bising pada mikrofonnya. Kamera webcam tersebut dapat menunjang video telekonferensi menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan hasil gambar yang jelas dan suara yang jernih.

Selain itu di bagian webcam didukung privacy shutter dan tombol untuk menonaktifkan mikrofon. Baterainya berkapasitas 65 W yang bisa diisi melalui USB Type-C. Ketahanan baterai disebut dapat digunakan hingga 20 jam untuk pemutaran video. Sistem audionya menggunakan empat speaker yang didukung DTS:X Ultra, Poly Studio, dan HP Audio Boost.

OmniBook Flip Ultra 14” juga dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap mulai dari Wi-Fi 7, Bluetooth 5.4, 2x Thunderbolt 4 dengan USB Type C, DisplayPort 2.1, dan 1x headphone atau microphone combo.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar