ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Samsung Perkenalkan BESPOKE AI Laundry Combo, Bisa Mencuci Pakaian dengan AI

Samsung Perkenalkan BESPOKE AI Laundry Combo, Bisa Mencuci Pakaian dengan AI

Gadgetren – Dalam ajang forum teknologi se-Asia Tenggara tahun 2024 di Thailand, Samsung telah memamerkan perangkat pintar rumahan yang bisa mencuci pakaian sekaligus mengeringkan dengan kemampuan AI bernama BESPOKE AI Laundry Combo.

Perangkat pintar BESPOKE AI Laundry Combo juga turut menghadirkan fitur-fitur mutakhir akselerasi AI yang memungkinkan pengguna dapat mencuci secara efisien dan bersih serta tetap menjaga penggunaan daya hemat energi.

Efisiensi energi yang ditawarkan perangkat BESPOKE AI Laundry Combo mengandalkan fitur AI Energy Mode yang diklaim hingga 60% lebih sedikit selama siklus pencucian. Sedangkan untuk siklus pengeringan diklaim hingga 30% lebih sedikit.

Pengguna dapat mengaktifkan mode AI Energy melalui aplikasi SmartThings yang bisa dioperasikan melalui handphone Samsung yang terkoneksi dengan perangkat BESPOKE AI Laundry Combo dengan memilih menu siklus AI Wash & Dry dengan AI Energy Mode.

Dengan begitu pengguna dapat tetap menghemat biaya penggunaan listrik di rumah dan sekaligus dapat menikmati sesi pekerjaan mencuci dan mengeringkan dengan hasil yang optimal di rumah menjadi lebih mudah serta cepat.

Secara teknis, mode AI Energy ini ditunjang oleh kemampuan AI yang membuat fitur AI Wash & Dry secara otomatis dapat menyesuaikan parameter pencucian dan pengeringan berdasarkan sensor yang mendeteksi berat, tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, dan jenis kain.

Selain itu, mode AI Energy ini disebut dapat mengoptimalkan penggunaan energi berdasarkan pola penggunaan dan kondisi pengoperasian sehingga dapat membantu mengurangi konsumsi energi dan biaya tanpa mengurangi kinerja pencucian dan pengeringan.

 Samsung-BESPOKE-AI-Laundry-combo.

Menariknya BESPOKE AI Laundry Combo dapat menampung pakaian kotor dengan kapasitas yang lebih besar hingga 25 kg sehingga pengguna dapat melakukan pencucian dalam satu kali waktu tanpa perlu mencicil.

Dengan kapasitasnya yang besar, perangkat pintar rumahan ini direkomendasikan cocok pengguna yang memiliki keluarga besar di rumah.

Menariknya lagi, BESPOKE AI Laundry Combo juga dilengkapi dengan teknologi heat pump yang mengandalkan panas dari udara untuk dapat mengeringkan pakaian sehingga dapat mengurangi konsumsi energi serta menawarkan pengeringan yang ramah dan lebih efisien.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar