ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

6 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 50i, Tak Kalah Menarik!

Gadgetren – Spesifikasi ponsel dengan harga Rp1 jutaan kini semakin menarik. Banyak perangkat dengan fitur dan dukungan cukup tinggi menyasar kelas ini yang mana di dalamnya termasuk Infinix HOT 50i.

Meskipun hanya dibanderol dengan harga Rp1.499.000, Infinix HOT 50i mengemas paket yang sangat komplit. Perangkat tersebut menawarkan fitur yang lengkap tanpa mengesampingkan berbagai dukungan esensialnya.

Kita yang memerlukan sebuah ponsel terjangkau pun dapat meliriknya sebagai salah satu pilihan. Jika masih ragu-ragu, kita pun hanya perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Infinix HOT 50i

1. Bawa Fitur Tahan Percikan Air dan Debu

Sama seperti kebanyakan ponsel baru yang menyasar kelas Rp1 jutaan, Infinix HOT 50i juga meluncur dengan keandalan pemakaian yang tinggi. Perangkat tersebut soalnya sudah mengemas fitur tahan percikan air dan debu.

Dalam hal ini, Infinix sudah menyematkan sertifikasi IP54. Kita secara teknis sudah dapat memakai perangkat tersebut dengan lebih tenang meskipun terkena cipratan air misalnya saat gerimis atau sedang di pinggiran kolam.

Di sisi lain, pengoperasian perangkat pun diklaim akan tetap lancar saat tangan basah. Infinix menyematkan sebuah dukungan yang memungkinkan layar Infinix HOT 50i tetap responsif terhadap sentuhan.

2. Layar Beranimasi Tinggi

Membahas soal layar, aspek tampilan ini juga menjadi salah satu keunggulan dari Infinix HOT 50i. Perangkat tersebut mempunyai panel dengan dukungan untuk menampilkan animasi gambar yang sangat tinggi.

Layar yang dipakainya sudah dapat menangani pengaturan refresh rate hingga 120Hz. Selama video atau aplikasi yang ditayangkan juga membawa dukungan serupa, kita pun bisa menikmati konten dengan tampilan animasi yang terlihat benar-benar mulus.

Panel layar milik Infinix HOT 50i di sisi lain juga sudah tergolong besar. Membentang hingga seluas 6,7 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), kita pun dapat menikmati beragam konten secara lebih leluasa.

Terlebih lagi, panel Infinix HOT 50i sudah menggunakan desain lubang kamera depan berbentuk punch hole. Ini tak hanya membuat layarnya terlihat lebih mutakhir tetapi juga terasa semakin lega.

3. Baterai dan Pengisian Daya Unggulan

Keunggulan Infinix HOT 50i juga terlihat pada bagian baterainya. Perangkat tersebut dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan daya yang mampu menampung sampai 5.000mAh.

Mengusung baterai yang tergolong besar, Infinix HOT 50i dapat digunakan untuk beraktivitas dengan lebih tenang. Kita bisa menggunakan perangkat tersebut seharian penuh tanpa perlu berulang kali mengisi daya.

Pihak Infinix sendiri mengklaim bahwa perangkat buatannya tersebut sudah mampu bertahan hingga selama 9,5 jam untuk bermain game Free Fire, 11,9 jam menonton video di TikTok, atau 14,2 jam membalas percakapan di WhatsApp.

Apabila perlu mengisi daya, Infinix HOT 50i juga sudah dilengkapi dengan dukungan pengisian yang lumayan cepat. Perangkat tersebut mendukung teknologi 18W yang tergolong tinggi di kelasnya.

Saat baterai habis, kita di sisi lain juga masih bisa meneruskan permainan hingga selesai. Terdapat fitur Bypass Charging yang dapat digunakan untuk menyalakan perangkat langsung dari adaptor pengisian daya.

Fitur Bypass Charging ini memungkinkan arus pengisian diteruskan langsung ke mesin utama. Dengan begitu, suhu perangkat bisa lebih terjaga saat digunakan dan kesehatan baterainya pun tidak akan cepat menurun.

4. Fitur Lengkap

Untuk perangkat yang dijual dengan harga kurang dari Rp1,5 juta, Infinix HOT 50i juga mempunyai dukungan yang cukup lengkap. Perangkat tersebut mempunyai beberapa teknologi mutakhir selain fitur esensial.

Termasuk salah satu di antaranya adalah sensor pemindai sidik jari. Perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik ini di mana secara khusus bahkan sudah ditempatkan di sisi samping seperti kebanyakan ponsel di masa sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 50i - 1

Tidak ketinggalan, fitur NFC (Near Field Communication) juga sudah ikut hadir sebagai salah satu penunjang dalam perangkat tersebut. Kita dapat memakainya untuk bertransaksi digital, mengecek saldo e-money, hingga bertukar data secara lebih praktis.

Dibanderol sangat terjangkau, Infinix HOT 50i menariknya sudah dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang disokong oleh teknologi DTS. Terdapat juga fitur Ultra Volume yang memungkinkan keluaran suara terdengar 300 persen lebih keras.

Slot kartu yang disediakan oleh Infinix HOT 50i juga sudah terdedikasi. Ini mengartikan bahwa kita dapat memasang MicroSD dan menggunakan dua nomor telepon secara bersamaan.

Melengkapi berbagai dukungannya, Infinix HOT 50i kini juga sudah mengemas sistem cerdas bernama Infinix AI. Terdapat fitur Just Ask AI yang dapat merangkum hingga mengoptimalkan tulisan dengan mudah atau Assistant Virtual bernama Folax.

Kekurangan Infinix HOT 50i

1. Tersedia Dalam Satu Varian Memori

Di Indonesia, Infinix HOT 50i sayangnya hadir dengan varian memori yang sangat terbatas. Perangkat tersebut hanya tersedia dalam satu pilihan RAM dan media penyimpanan internal.

Kabar baiknya, konfigurasi memori yang digunakan sudah tergolong sangat mumpuni untuk menangani berbagai kebutuhan di masa sekarang. Perangkat tersebut mempunyai RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan sebesar 128GB.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar