ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Xiaomi 14T Series Segera Hadir di Indonesia, Usung Leica dan Circle to Search

Xiaomi 14T Series Segera Hadir di Indonesia, Usung Leica dan Circle to Search

Gadgetren – Setelah memboyong seri Xiaomi 14T di pasar global di Berlin Jerman, Xiaomi kini mengumumkan kehadiran handphone barunya itu di Indonesia yang akan diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2024 mendatang.

Seri Xiaomi 14T di pasar global hadir dalam dua model Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Begitu pula di Indonesia dikabarkan Xiaomi akan membawa dua model tersebut yang berkolaborasi kembali dengan produsen teknologi pencitraan, Leica.

Bagi konsumen yang berminat meminang seri Xiaomi 14T ini dapat melakukan pemesanan minat pada halaman situs mi.co.id khusus untuk penjualan perangkat ini. Konsumen dapat mengetuk reserve untuk mendapatkan promo-promo menarik yang nantinya akan diberikan dan mendapatkan informasi pertama kali ketika handphone ini diluncurkan.

Kali ini melalui seri Xiaomi 14T, kecanggihan kamera Leica akan dibekali akselerasi AI untuk menghadirkan pengalaman fotografi mobile yang lebih mutakhir yang memungkinkan hasil foto jernih dan hidup, baik di siang hari maupun malam hari.

Bocorannya, dukungan fotografi seri Xiaomi 14T akan menggunakan konfigurasi berupa Xiaomi AISP dan platform komputasional FusionLM untuk dapat menghasilkan foto yang tak hanya jernih tapi juga detail yang tajam dan warna yang hidup dalam kondisi pencahayaan apapun.

Untuk model Xiaomi 14T Pro akan dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900. Sedangkan Xiaomi 14T akan menggunakan sensor Sony IMX906.

Akselerasi AI pada seri Xiaomi 14T tak hanya akan tersedia pada sektor fotografi saja untuk menunjang kreativitas pengambilan foto dan video, tetapi juga akan mendukung produktivitas pengguna seperti untuk membantu pencarian, suara, teks, dan masih banyak lagi.

 Circle-to-Search-Xiaomi-14T-Series.

Menariknya untuk model Xiaomi 14T Pro akan menghadirkan fitur AI Circle to Search yang sebelumnya sudah tersedia di perangkat seri Galaxy S24. Dengan AI Circle to Search akan membuat pengguna Xiaomi 14T Pro dapat melakukan pencarian informasi dari barang tertentu melalui kamera belakangnya dengan melingkari objek di kamera.

Selain itu, untuk model standarnya, Xiaomi 14T juga akan didukung aplikasi Google Gemini, yang dapat membantu pengguna menulis, belajar, merencanakan, dan banyak lagi.

Sementara untuk produktivitas yang lebih baik, tersedia fitur AI Interpreter untuk membantu pengguna memahami bahasa yang disampaikan peserta rapat atau panggilan telepon seperti dari bahasa Inggris dan lainnya ke Indonesia.

Lalu akan tersedia fitur AI lainnya seperti AI Notes dan AI Recorder. AI Notes dapat membantu pengguna meringkas catatan rapat. Sedangkan AI Recorder berfungsi untuk membantu pengguna memudahkan transkrip dari audio atau suara menjadi teks.

 Xiaomi-14T-Series-Intrepreter.Spesifikasi teknis seri Xiaomi 14T akan mengusung desain menarik dengan dukungan panel AMOLED dan akan ditenagai chipset dari MediaTek yang paling unggul di kelasnya untuk menyokong fitur-fitur fotografi AI dan produktivitas AI ponsel tersebut.

Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyampaikan bahwa dengan sambutan positif yang diterima oleh seri sebelumnya, pihaknya sangat antusias untuk memperkenalkan inovasi terbaru hasil kolaborasi kami dengan Leica.

“Pada kesempatan ini, kami akan meluncurkan dua produk unggulan, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile para pengguna kami, terutama mereka yang senang eksplorasi night photography,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar