ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

HUAWEI WATCH GT 5 Series Resmi Dipamerkan, Sasar Olahraga Golf dan Diving

HUAWEI WATCH GT 5 Series Resmi Dipamerkan, Sasar Olahraga Golf dan Diving

Gadgetren – Huawei Indonesia secara resmi telah memperkenalkan smartwatch terbarunya melalui lini HUAWEI WATCH GT 5 Series yang terdiri dari HUAWEI WATCH GT 5 dan HUAWEI WATCH GT 5 Pro.

Selain lini tersebut, Huawei juga memamerkan HUAWEI WATCH Ultimate yang merupakan varian tertinggi dari rangkaian produk smartwatch-nya ini. Baik HUAWEI WATCH GT 5 Series dan HUAWEI WATCH Ultimate akan dirilis pada tanggal 3 Oktober 2024 mendatang.

HUAWEI WATCH GT 5 Pro akan hadir dalam dua ukuran meliputi 46mm dan 42mm yang akan hadir dengan desain klasik dan berbahan dasar premium dan kokoh. Sementara HUAWEI WATCH GT 5 akan hadir dengan pilihan ukuran 46mm dan 41mm.

Selama periode penjualan perdana HUAWEI WATCH GT 5 Series, pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa gratis HUAWEI FreeBuds 5i, dan VIP Service selama 1 tahun.

Sedangkan untuk HUAWEI WATCH Ultimate menawarkan gratis bonus HUAWEI FreeBuds Pro 3, HUAWEI WATCH Ultimate Diving Strap, Ektra Layanan Gratis 1 Tahun yang berlaku di 7 negara Asia, dan 2 tahun gratis garansi kecelakaan pemakaian.

 Huawei-Watch-GT5-Series-2.

HUAWEI WATCH GT 5 Series menawarkan perangkat wearable untuk menemani pengguna yang tak hanya untuk beraktivitas namun juga untuk asisten kebugaran khususnya untuk olahraga golf.

HUAWEI WATCH GT 5 Pro  hadir dengan layar berukuran 1,43” berpanel AMOLED yang didukung material layar menggunakan sapphire glass yang tahan goresan. Selain itu juga tersedia dengan material titanium alloy aerospace-grade untuk ukuran 46mm. Ukuran 46mm akan menghadirkan pilihan strap hitam dan abu-abu dengan tali stainless steel.

Sedangkan untuk ukuran 42mm akan menggunakan material nano-microcrystalline ceramic yang diklaim sangat kuat karena telah dikalsinasi pada suhu 1500°C selama 7 hari yang digabungkan dengan titanium alloy.

Ukuran 42mm akan hadir dalam pilihan warna putih dari material ceramic dengan gold leaf pattern dan pilihan white leather strap. Sementara HUAWEI WATCH GT 5 akan tersedia dengan pilihan 46mm dan 41mm yang menggunakan kaca metal dan pelindung bezel yang dapat memberikan ketahanan saat digunakan untuk berolahraga.

Huawei-Watch-GT5-Pro-46mm

HUAWEI WATCH 5 Pro 46mm

HUAWEI WATCH GT 5 untuk varian 46mm akan memiliki pilihan warna biru, brown leather, dan black. Sedangkan untuk ukuran 41mm akan menyediakan pilihan warna brown leather dan white leather.

Selain untuk menemani berolahraga golf, HUAWEI WATCH GT 5 Series juga akan menyediakan fitur olahraga yang lengkap lainnya seperti trail running, hingga menyelam sedalam 40 meter.

Lebih detail untuk olahraga golf, HUAWEI WATCH GT 5 Pro akan memberikan fitur lebih canggih yang memungkinkan pengguna dapat mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing, dan downswing yang membantu pengguna untuk memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya.

Selain itu jam tangan pintar ini juga memiliki fitur demo bagi para pemula yang memperlihatkan cara memegang stick golf dan posisi ayunan atau swing yang benar.

Tersedia juga untuk mode profesional pada HUAWEI WATCH GT 5 Pro yang menawarkan fitur 3D Golf course maps yang mendukung lebih dari 15.000 peta lapangan golf di seluruh dunia dan 157 peta lapangan golf di Indonesia yang dapat diunduh dan disinkronisasi secara langsung melalui aplikasi HUAWEI Health.

Huawei-Watch-GT5-Pro-42mm

HUAWEI WATCH GT 5 Pro 42mm

HUAWEI WATCH GT 5 Pro juga akan dilengkapi oleh fitur analisis EKG yang tidak hanya dapat memantau detak jantung tetapi juga memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan jantung secara lebih detail.

Ketahanan baterai HUAWEI WATCH GT 5 Series diklaim dapat bertahan hingga 14 hari serta memiliki konektivitas yang luas untuk tersambung dengan semua sistem operasi. HUAWEI WATCH GT 5 Series juga akan menghadirkan fitur NFC, dapat melakukan panggilan Bluetooth, dan membalas pesan singkat dengan ketersediaan qwerty keyboard.

Terakhir untuk HUAWEI WATCH Ultimate tampil dengan desain klasik yang dirancang dengan material Zirconium Liquid Metal yang diklaim kuat dan kokoh. Untuk mendukung olahraga golf terdapat fitur AI Caddy yang dapat memberikan rekomendasi beragam variasi pukulan yang bisa buat aktivitas golfnya jadi lebih efektif.

Huawei-Watch-Ultimate.

HUAWEI WATCH Ultimate

HUAWEI WATCH Ultimate akan menampilkan 3D Panoramic View yang memungkinkan pengguna dapat melihat lapangan lebih realistis sehingga prediksi pukulan jadi lebih akurat. HUAWEI WATCH Ultimate juga akan menyediakan informasi lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia dan diklaim tetap berfungsi optimal saat dibawa menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Smartwatch ini juga akan dilengkapi teknologi kedap air yang membuatnya mampu bertahan hingga kedalaman 100 meter. Untuk menyelam akan didukung Abundant Diving Mode yang menampilkan informasi lengkap tentang aktivitas menyelam sehingga membantu meningkatkan keamanan pengguna di bawah air.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar