ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Tambahkan Favorit Stiker WhatsApp Untuk Akses Cepat

Gadgetren – Menambahkan stiker WhatsApp ke favorit bisa berguna untuk akses cepat ke stiker yang sering digunakan. Jadi lebih mudah menggunakan stiker tertentu tanpa harus mencari di daftar yang ada.

Stiker favorit membantu kamu mengekspresikan perasaan atau tanggapan lebih cepat, terutama jika stiker-stiker tersebut sering digunakan untuk respon spontan seperti tertawa, setuju, atau semangat.

Jika kamu memiliki banyak paket stiker yang diunduh, favorit juga membantu kamu mengatur stiker yang penting atau paling relevan sesuai gaya percakapan untuk membuat pengalaman yang lebih personal sesuai dengan preferensi kamu.

Cara Tambah Stiker WhatsApp Jadi Favorit

  • Masuk ke percakapan tempat kamu mengirim atau menerima stiker yang ingin difavoritkan.
  • Cari stiker yang ingin kamu tambahkan ke favorit.
  • Ketuk dan tahan stiker tersebut hingga muncul menu pilihan.
  • Pilih opsi Tambahkan ke Favorit atau Add to Favorites.
    WhatsApp
  • Stiker akan otomatis masuk ke bagian stiker favorit.
  • Untuk melihat stiker yang sudah difavoritkan, buka ikon stiker di WhatsApp.
  • Lalu pilih ikon bintang (favorit).
    favorit

Nantinya kamu akan menemukan semua stiker yang telah kamu tandai sebagai favorit. Stiker di WhatsApp memiliki berbagai fungsi yang membuat obrolan jadi lebih hidup dan ekspresif.

Stiker memungkinkan kamu untuk menyampaikan emosi atau reaksi dengan lebih berwarna daripada sekadar teks atau emoji. Kamu dapat menunjukkan perasaan seperti gembira, marah, kecewa, atau geli dengan lebih jelas.

Percakapan pun bisa terasa lebih santai dan menyenangkan, cocok untuk percakapan sehari-hari dengan teman atau keluarga. Kamu bisa menggunakan stiker khusus yang mencerminkan kepribadian, minat, atau humor kamu baik itu karakter favorit atau desain stiker unik yang dibuat sendiri.

Ketika kamu tidak ingin atau tidak perlu mengetik tanggapan panjang, stiker juga bisa digunakan sebagai reaksi singkat yang langsung dipahami.

Bisnis sering menggunakan stiker untuk promosi atau mengirim informasi dengan cara yang tidak kaku, seperti stiker bertuliskan “Terima kasih” atau “Diskon Hari Ini.” Dalam percakapan grup, stiker bisa membuat obrolan menjadi lebih interaktif dan menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar