ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

5 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 50 5G, Ponsel 5G Murah!

Gadgetren – Untuk mencicipi kecepatan jaringan 5G, kita kini tidak perlu lagi mengeluarkan dana yang besar. Ada beberapa ponsel terjangkau yang sudah dilengkapi dengan teknologi ini.

Salah satu di antaranya adalah Infinix HOT 50 5G yang baru saja diperkenalkan. Perangkat berteknologi 5G tersebut sudah dapat dibawa pulang hanya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp2.399.000 di Indonesia.

Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, perangkat tersebut apalagi juga mempunyai beberapa keunggulan. Sebenarnya masih mempunyai kekurangan tetapi terbilang cukup wajar untuk banderol harganya.

Kelebihan Infinix HOT 50 5G

1. Bawa Sejumlah Fitur Unggulan

Salah satu keunggulan dari Infinix HOT 50 5G tentu saja terletak pada dukungan jaringan 5G yang dibawanya. Teknologi ini soalnya masih cukup jarang ditemukan pada perangkat dengan harga kurang dari Rp2,5 juta.

Dengan menggunakan jaringan 5G, berbagai layanan internet dapat berjalan secara lebih cepat. Kita tidak perlu menunggu lama saat mengunduh berkas, menonton video daring, atau berselancar di media sosial.

Bersama dengan teknologi jaringan mutakhir ini, Infinix HOT 50 5G juga turut menghadirkan dukungan NFC (Near Field Communication) multifungsi. Kita dapat menggunakannya untuk sekadar mengecek saldo kartu e-money hingga bertransaksi secara digital.

Kita yang sering beraktivitas di luar ruangan juga bisa lebih tenang saat menggunakan Infinix HOT 50 5G. Dibalik bodinya yang terlihat cantik, perangkat tersebut sudah mengemas sertifikasi IP54 yang menandakan bahwa ponsel memiliki ketahanan lebih baik terhadap percikan air dan debu.

Fitur tahan percikan air dan debu ini semakin lengkap dengan adanya jaminan kelancaran pengoperasian saat jari basah atau berminyak. Layar Infinix HOT 50 5G diklaim akan tetap responsif meski demikian.

Yang tak kalah menarik, berbagai fitur cerdas juga sudah hadir pada Infinix HOT 50 5G. Perangkat tersebut membawa ekosistem Infinix AI yang menawarkan beberapa dukungan seperti Text Generator, Text Optimizer, hingga asisten virtual Folax.

2. Konfigurasi Mesin Menarik

Dalam menghadirkan jaringan 5G, Infinix HOT 50 5G secara khusus mengandalkan MediaTek Dimensity 6300. Chipset menengah ini mempunyai kinerja yang cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Infinix HOT 50 5G apalagi memadukannya bersama RAM dan media internal berkapasitas besar. Kita pun dapat beraktivitas dengan lancar tanpa khawatir perangkat kehabisan memori atau ruang penyimpanan.

Bagi kamu yang belum tahu, Infinix HOT 50 5G tersedia dalam satu konfigurasi memori. Perangkat tersebut hadir dengan membawa RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan 256GB.

Secara teknis, kombinasi chipset dan memori ini diklaim akan memberikan kelancaran pemakaian selama bertahun-tahun. Infinix bahkan menjaminnya lewat Sertifikasi Fluency 5 Tahun TÃœV SÃœD.

3. Layar Beranimasi Tinggi

Keunggulan Infinix HOT 50 5G juga terletak pada bagian layarnya. Di antara spesifikasi yang tergolong standar, panelnya sudah mengemas dukungan untuk menangani konten beranimasi tinggi.

Layar Infinix HOT 50 5G secara khusus mendukung pengaturan refresh rate hingga 120Hz. Berbagai konten baik itu game atau video nanti dapat ditampilkan dengan animasi yang benar-benar terlihat mulus.

Walaupun masih menggunakan panel beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), layar Infinix HOT 50 5G juga tergolong besar. Panel yang digunakan oleh perangkat tersebut sudah membentang hingga seluas 6,7 inci.

4. Baterai Berkapasitas Besar

Bodi Infinix HOT 50 5G memang lumayan tipis. Meskipun begitu, di dalamnya sudah terdapat baterai berkapasitas besar yang memungkinkan kita beraktivitas sehari penuh dengan lebih tenang.

Kapasitas penyimpanan dayanya sebesar 5.000mAh. Dalam klaimnya, sudah cukup untuk menonton video TikTok selama 9,8 jam, menggunakan WhatsApp 18,7 jam, atau bermain Free Fire 9,1 jam.

Selaras dengan penggunaan baterai berkapasitas besar, Infinix HOT 50 5G juga dilengkapi dengan pengisi daya standar. Perangkat tersebut sudah memakai teknologi 18W FastCharge untuk mempersingkat waktu pengisian.

Di samping itu, Infinix HOT 50 5G didukung dengan berbagai teknologi unggulan untuk penggunaan baterai dalam jangka panjang. Kesehatannya bahkan dipastikan akan tetap di atas 80 persen setelah 1.600 siklus pengisian atau setara 4 tahun pemakaian.

Kekurangan Infinix HOT 50 5G

1. Jaminan Pembaruan Dipertanyakan

Menawarkan jaminan kelancaran maupun kesehatan baterai untuk pemakaian jangka panjang, pembaruan sistem Infinix HOT 50 5G sayangnya perlu dipertanyakan. Belum ada keterangan resmi mengenai hal ini.

Kalaupun mengacu informasi untuk produk Global, pembaruan untuk Infinix HOT 50 5G juga terbilang singkat. Perangkat tersebut hanya akan memperoleh peningkatan patch keamanan selama 24 bulan.

Jika sama dengan dukungan pembaruan untuk Infinix HOT 50 Pro+, perangkat tersebut kemungkinan juga hanya akan memperoleh satu generasi pembaruan Android saja.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar