ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara UNREG Kartu XL yang Sudah Mati Agar Data Dihapus

Gadgetren – Pada saat kartu XL melebihi masa aktif maupun masa tenggang, maka secara otomatis menjadi kartu yang mati sehingga tidak dapat menerima maupun mengirim telepon atau SMS lagi.

Sebenarnya XL memberikan kesempatan untuk mengaktifkan kembali kartu yang sudah mati dengan jangka waktu terbatas atau beberapa hari lagi. Namun apabila tidak diaktifkan lagi, maka kartu akan benar-benar mati dan nomornya dijual kembali secara umum.

Kamu pun harus melakukan UNREG terhadap kartu XL yang sudah mati agar data kamu tidak dimanfaatkan orang yang sudah mengincar nomor kartu yang sudah mati tersebut.

1. Kontak Media Sosial XL Care

Kamu dapat meminta admin dari media sosial XL di Twitter, Facebook, maupun email untuk membantu UNREG dari kartu XL yang telah mati.

Apabila kamu memilih platform Twitter, maka kamu dapat melakukan Direct Messages ke @myXLCare dan berikan permintaan ke admin untuk melakukan UNREG kartu XL.

Sementara itu kamu juga dapat mengajukan UNREG kartu XL melalui Messages di akun Facebook myXLCare. Namun kamu juga dapat meminta UNREG dengan menulis email ke alamat customerservice@xl.co.id dan memberitahukan keluhan beserta lampiran gambar.

2. Datang ke XL Center

Kamu dapat mengunjungi XL Center terdekat agar dibantu staff profesional untuk melakukan UNREG kartu XL yang sudah mati. Kamu dapat mempersiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk), Kartu Keluarga, dan kartu SIM yang dibutuhkan.

Biasanya KTP digunakan untuk melihat kebenaran mengenai NIK (Nomor Induk KTP) yang terdaftar di kartu XL sesuai atau tidak. Setelah UNREG berhasil, maka petugas biasanya akan melakukan foto kopi KTP untuk menjadi bukti bahwa proses permasalahan pelanggan sudah berhasil.

Namun pada sebagian kartu XL generasi terbaru, data pribadi akan UNREG dengan sendirinya ketika kartu sudah mati. Sementara jika data pribadi masih tersangkut di kartu tersebut, maka satu-satunya jalan dapat mengunjungi XL Center terdekat untuk memastikannya.

Perlu dicatat bahwa apabila kartu XL sudah mati, maka secara otomatis metode untuk UNREG menggunakan SMS, kode USSD, maupun telepon ke Call Center sudah tidak bisa lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar