ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Turnamen 2024 Honor of Kings Championship Sedang Berlangsung, realme 13+ 5G Jadi Handphone Resmi

Turnamen 2024 Honor of Kings Championship Sedang Berlangsung, realme 13+ 5G Jadi Handphone Resmi

Gadgetren – Selain memboyong seri realme 13 5G yang terdiri dari realme 13 dan realme 13+, realme juga turut mengumumkan kolaborasinya bersama game Honor of Kings yang menjadikan realme 13+ 5G sebagai official gaming phone untuk turnamen 2024 Honor of Kings Championship.

Lebih jauh, 2024 Honor of Kings Championship dilaksanakan di Indonesia yang tengah berlangsung dari tanggal 12 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024. Selain itu handphone realme 13+ 5G menjadi perangkat utama yang digunakan para tim yang bertanding di turnamen tersebut.

Dalam turnamen 2024 Honor of Kings Championship akan menyisihkan 16 tim teratas dari seluruh dunia yang kemudian akan berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 1 juta atau lebih dari Rp15 Miliar.

Chase Xu selaku Vice President dan Chief Marketing Officer realme menyampaikan bahwa pihaknya kerja sama ini menandai tonggak penting karena pihaknya tahu betapa banyak pengguna muda kami di Asia Tenggara yang menikmati bermain Honor of Kings dan membutuhkan smartphone tangguh untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bermain game.

“realme 13+ 5G bukan hanya sekadar produk biasa, tetapi merupakan sebuah game-changer yang menetapkan standar baru untuk performa tak tertandingi di segmen kelas menengah. Fitur-fiturnya yang terdepan di segmennya akan mengubah persepsi pengguna terhadap smartphone kelas menengah, memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman terbaik yang melebihi ekspektasi, sesuai dengan slogan kami: Make it real,” terangnya.

Mengenai keunggulan yang ditawarkan realme 13+ 5G hadir dengan ukuran layar 6,67” berpanel OLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 120Hz, tingkat kecerahan puncak hingga 2000nits.

Layarnya juga mendukung fitur Rainwater Smart Touch yang memungkinkan pengguna dapat tetap bisa mengoperasikan layar meskipun jari mereka basah maupun layar realme 13+ terciprat air.

realme 13+ 5G

Dengan begitu pengguna dapat tetap berselancar di layar dengan lancar tanpa gangguan air. realme 13+ mengusung bingkai bodi datar namun pada penampang bodi belakang terdapat sedikit lengkungan.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna mencakup warna Victory Gold dan Dark Purple. Bodi perangkat realme 13+ juga telah mengantongi sertifikasi IP65 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air dan debu.

Performa pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7300 Energy 5G Octa-Core (4nm) 2,5GHz. Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM LPDDR4X 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Selain itu tersedia ekspansi RAM 14GB yang memungkinkan RAM dapat memiliki total hingga total 26GB yang dapat mengoptimalkan jalannya kinerja perangkat untuk membuka lebih dari satu aplikasi hingga menjalankan game berat seperti Honor of Kings.

realme 13+ 5G

Ditambah lagi perangkat ini didukung sistem pendinginan dengan area pendingin atau vapor chamber berukuran 6050mm sehingga memungkinkan perangkat dapat tetap adem ketika menjalankan banyak aplikasi dan aplikasi berat secara intens.

Fotografi realme 13+ menggunakan kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 50MP yang dibekali sensor Sony LYT-600, Optical Image Stabilization (OIS) untuk perekaman video yang stabil, aperture f/1.8 dan panjang focus 26mm.

Kamera belakangnya dapat merekam video dengan kualitas hingga 4K pada 30fps. Kemudian di kamera depan tersedia resolusi 16MP dengan aperture f/2.4 yang mendukung Portrait Mode, Night Mode, Panoramic view, Time-lapse, Dual-view Video. Perekaman video dengan kamera depan mendukung 1080P 30fps.

realme 13+ 5G

Baterai realme 13+ berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 80W melalui USB Type C. Pengisian daya dalam waktu 19 menit bisa mengisi daya dari 0% menjadi 50%. Ponsel ini juga menyediakan pemindai sidik jari di dalam layarnya untuk masuk dengan cepat ke dalam antarmuka realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Kemudian realme 13+ didukung WiFi 6E, Bluetooth 5.4, speaker ganda stereo, dan Antenna Array Matrix. Untuk menunjang permainan game, ponsel ini memiliki fitur GT Mode yang membuat pengguna dapat memilih mode untuk penyesuaian CPU dan GPU, Quick Startup, Voice Changer, dan Game Focus Mode.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar