ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

realme 13 5G Series Segera Rilis di Indonesia, Bisa Main Honor of Kings Hingga 120FPS

realme 13 5G Series Segera Rilis di Indonesia, Bisa Main Honor of Kings Hingga 120FPS

Gadgetren – realme Indonesia dikabarkan akan meluncurkan seri realme 13 pada tanggal 17 Oktober 2024 mendatang yang bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube realme Indonesia pukul 14.00 WIB.

Seri realme 13 5G akan hadir dalam dua model yaitu realme 13+ 5G dan realme 13 5G. Kedua perangkat tersebut hadir sebagai handphone kelas menengah yang menawarkan performa untuk menemani pengguna tak hanya beraktivitas tetapi juga hiburan.

Handphone kelas menengah ini juga disebut dapat digunakan untuk berkompetisi memainkan game esports khususnya untuk realme 13+ 5G. Seri realme 13 5G akan hadir dalam tiga warna mencakup krem, hijau, dan hitam dengan motif seperti batu.

Untuk performa pacunya, masing-masing perangkat akan ditenagai prosesor yang berbeda. realme 13 5G akan ditenagai chipset Dimensity 6300 5G Octa-Core (6nm) yang menyediakan dukungan sistem pendinginan berupa uap stainless steel Vapor Chamber.

Dengan begitu realme 13 5G dapat memiliki suhu perangkat yang tetap adem ketika memainkan game maupun dipakai membuka lebih dari satu aplikasi. Handphone ini juga akan mendukung teknologi pengisian daya cepat 45W.

Sementara realme 13+ 5G akan menggunakan chipset yang lebih unggul yaitu MediaTek Dimensity 7300E 5G Octa-Core (4nm) 2.5GHz yang disebut telah menghasilkan skor benchmark AnTuTu lebih dari 750.000.

realme 13+ 5G disebut akan dapat memainkan game Honor of Kings dengan pengoptimalan frame rate hingga 120fps sehingga gameplay dapat berjalan dengan lancar tanpa terputus-putus.

Selain itu chipset tersebut juga akan didukung sistem pendinginan yang telah hadir di realme GT 6 dengan area pendingin Stainless Steel VC seluas 6.050mm² yang memungkinkan penurunan suhu hingga 19°C di area inti.

realme-13-5G.

Untuk pengisian daya cepat, realme 13+ 5G disebut akan dapat mengisi daya dalam waktu satu menit untuk pemakaian 30 menit melalui teknologi 80W Ultra Charge. Handphone ini juga akan menggunakan RAM berkapasitas 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kemudian realme 13+ 5G akan dibekali fitur ekspansi RAM yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 14GB agar perangkat dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dan game dengan lancar.

Sebagai tambahan informasi, realme menggandeng turnamen esports 2024 Honor of Kings Championship sebagai Official Gaming Phone. Kolaborasi tersebut membuat handphone realme 13+ 5G menjadi perangkat yang resmi dipakai para pemain esports untuk bertanding antar tim.

Diketahui bahwa Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah turnamen esports 2024 Honor of Kings Championship yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2024 hingga 27 Oktober 2024 di Jakarta.

Dalam turnamen ini, akan ada sebanyak 16 tim dari seluruh dunia yang akan berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 1 juta atau lebih dari Rp15 Miliar.

Chase Xu selaku Vice President dan Chief Marketing Officer realme, menyampaikan bahwa kerja sama ini menandai tonggak penting karena pihaknya tahu betapa banyak pengguna muda di Asia Tenggara yang menikmati bermain Honor of Kings dan membutuhkan smartphone tangguh untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam bermain game.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar