ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Pengalaman Menggunakan vivo V40 Lite untuk Mengabadikan Konser

vivo V40 Lite Feature

Gadgetren – Pada 4 Oktober 2024 kemarin, tim Gadgetren berkesempatan diajak oleh vivo Indonesia untuk menghadiri acara Synchronize Fest 2024 di Gambir Expo, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Saya pun mengabadikan beragam momen yang terjadi di Synchronize Fest 2024 dengan menggunakan vivo V40 Lite versi 4G yang sudah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp3.299.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan Rp3.599.000 untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB.

Untuk sektor fotografi, vivo V40 Lite ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP.

vivo V40 Lite Camera

vivo Indonesia sendiri membuka booth untuk mempromosikan vivo V40 Lite Series di acara Synchronize Fest 2024. Pada booth tersebut, terdapat empat aktivitas utama yang dapat dicoba oleh pengunjung yang terdiri dari berfoto dengan handphone raksasa, vivo installation, charging area, dan photo spot.

Nantinya setiap aktivitas akan mendapatkan cap dari staff penjaga yang apabila berhasil dikumpulkan semua, maka dapat ditukar dengan beberapa hadiah langsung menarik seperti Tote Bag, Neck Fan, Rain Coat, dan masih banyak lagi.

Sementara jika pengunjung mengikuti aktivitas tersebut, maka berkesempatan juga mendapatkan hadiah menarik lainnya yang terdiri dari e-wallet Rp200.000 per orang dan hadiah utama vivo V40 Lite.

Sebelum mulai mengikuti konser, saya juga turut mengabadikan berbagai aktivitas yang terjadi di booth vivo V40 Lite Series dengan menggunakan kamera dari handphone vivo V40 Lite.

Hasilnya, kamera utama dari vivo V40 Lite mampu menghasilkan foto yang berkualitas baik pada kondisi siang hari maupun malam hari. Dengan hadirnya fitur Night Mode, membuat hasil foto di malam hari menjadi terang dan minim noise.

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Booth1

Booth vivo V40 Lite

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Booth3

Booth vivo V40 Lite

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Booth2

Booth vivo V40 Lite

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - street3

Synchronize Fest 2024 Gate

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - Street1

Synchronize Fest 2024 Gate

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - Street2

Synchronize Fest 2024 Gate

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - - Konser2

Night Mode

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - - Konser1

Night Mode

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - - Konser3

Night Mode

Sementara itu, kamera depan dan belakangnya juga telah didukung dengan fitur Portrait yang memungkinkan saya dapat menghasilkan foto dengan subjek yang terlihat jelas, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh sehingga terlihat menarik.

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - Selfie - Siang

Portrait – Selfie Siang

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - Utama

Portrait – Kamera Belakang

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - Portrait - Selfie- Malam

Portrait – Selfie Malam

Meskipun tidak mempunyai kamera telefoto, namun fitur 2x Zoom dapat membantu saya menghasilkan foto yang sedikit lebih jauh, namun hasil yang terasa masih baik. Bahkan pada kondisi malam hari pun masih dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang jelas.

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - - KonseRosa- 2x Zoom

Konser Rossa – 1x Zoom

vivo-V40-Lite-Synchronize Fest - - KonseRosa- 1x Zoom

Konser Rossa – 2x Zoom

Walaupun perangkat ini memang tidak mampu menghasilkan foto yang sangat jauh karena tidak ada hadirnya telefoto, namun vivo V40 Lite dapat mengabadikan momen dengan kualitas foto yang baik pada saat konser berlangsung untuk ukuran sebuah handphone di kisaran harga Rp3 jutaan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar