ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Ini 4 Kecanggihan Samsung Neo QLED 8K TV yang Bikin Rossa Terpikat

Ini 4 Kecanggihan Samsung Neo QLED 8K TV yang Bikin Rossa Terpikat

Gadgetren – Melalui teknologi panel Neo QLED 8K, Samsung telah menghadirkan generasi terbaru televisi pintarnya yang dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga tontonan lebih sinematik dengan suara yang kaya.

Dengan bantuan akselerasi AI, konten dan suara yang dihasilkan televisi Neo QLED 8K semakin tinggi namun juga tetap dapat menghemat penggunaan energi meskipun televisi didukung fitur-fitur canggih.

Hal ini pun juga dirasakan oleh penyanyi perempuan asal Indonesia bernama Rossa yang dikenal dengan lagu-lagu POP-nya yang populer. Bagi Rossa, televisi generasi baru Neo QLED 8K ini menawarkan 4 kecanggihan yang membuatnya terpikat.

Empat fitur Neo QLED 8K TV yang disukai Rosa antara lain AI Upscaling, OTS Pro yang dapat membantu suara terdengar dari segala sisi, AI Energy Mode untuk menghemat energi, dan desain minimalis Infinity Air Design.

Teknologi 8K AI Upscaling Pro Bisa Tingkatkan Video Laws

Dengan fitur 8K AI Upscaling Pro, Rossa bisa menonton video-video konser lawasnya dengan kualitas setara 8K sehingga membuatnya dapat menikmati tontonan video lamanya lebih tajam dan jernih.

Hal ini menyenangkan baginya karena sekaligus bisa bernostalgia, video-video konser lawasnya yang memiliki kualitas resolusi format standar kini dapat dinikmati setara 8K berkat proses upscaling atau peningkatan kualitas gambar.

 Samsung-Neo-QLED-8K-TV-

Kamu juga dapat menikmati video lama berbagai momen seperti acara keluarga, liburan, atau video ulang tahun yang diambil dengan kamera beresolusi rendah sehingga dapat diperbarui dan ditingkatkan kualitasnya.

Fitur 8K AI Upscaling Pro hadir karena didukung prosesor NQ8 AI Gen3 yang berisi 512 neural network di mana 8 kali lebih banyak dari sebelumnya. Prosesor ini juga memiliki Neural Processing Unit (NPU) yang mana dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan begitu memungkinkan video yang ditampilkan pada Neo QLED 8K ini dapat memiliki resolusi gambar empat kali lebih tinggi dari 4K dan dapat menghasilkan resolusi 33 juta piksel untuk menyajikan gambar yang benar-benar jelas, jernih, dan warna-warna yang akurat hidup.

Object Tracking Sound (OTS) Pro Bisa Hasilkan Suara Dinamis

 Samsung-Neo-QLED-8K-TV-

Tak lengkap menikmati konten dengan kualitas resolusi 8K dengan dukungan audio yang mumpuni. Video-video konser lawas Rossa juga dapat menghadirkan suara yang dinamis pada Neo QLED 8K seperti terdengar di sekelilingnya.

Hal tersebut karena Neo QLED 8K dibekali fitur Object Tracking Sound (OTS) Pro yang disebut dapat mengeluarkan suara yang lebih hidup dan realistik seperti berada di  tengah-tengah konser karena TV ini dilengkapi speaker di atas, di tengah, dan di bawah.

Fitur AI Energy Mode Bisa Hemat Rumah

Selain didukung fitur-fitur canggih, Neo QLED 8K disebut tidak boros listrik. Fitur AI Energy Mode cukup diaktifkan melalui aplikasi SmartThings. Kemudian TV akan mulai mendeteksi tingkat pencahayaan di luar TV secara otomatis dan menganalisis kebiasaan pengguna menggunakan TV.

Setelah itu TV akan dapat mengurangi konsumsi listrik. Tak hanya bisa menghemat listrik, fitur ini juga sekaligus memberikan skenario menikmati konten di layar agar dapat lebih aman dan nyaman khususnya untuk melindungi mata terhadap penggunaan jangka panjang.

Lebih jauh, saat mode hemat energi ini diaktifkan, TV juga akan menurunkan brightness pada kondisi ruangan gelap sehingga mengurangi ketegangan mata dan dapat melindungi mata kamu dari paparan cahaya yang berlebihan.

Desain Infinity Air yang Menyatu di Interior Rumah

 Samsung-Neo-QLED-8K-TV-tipis

Disamping teknologinya yang canggih, Neo QLED 8K menampilkan desain bodi yang minimalis mendukung interior rumah Rossa. Neo QLED 8K mengusung desain Infinity Air dengan bentuknya yang ramping dan berbingkai tipis.

Berkat bingkainya yang tipis ini, secara kasat mata Neo QLED 8K akan tampak seperti melayang di udara dengan dudukan di bagian bawah menampilkan warna silver yang berada di tengah-tengah TV sekaligus juga dapat sebagai aksen penghias.

Bagi kamu yang ingin juga dapat merasakan empat fitur canggih Neo QLED 8K yang disukai Rossa bisa dibeli melalui situs belanja Samsung.com/id. Adapun untuk model Neo QLED 8K QN900D berukuran 85” dibanderol dengan harga Rp132.599.000. Sedangkan model Neo QLED 8K QN800D ukuran 65” dan 75” dilepas dengan harga mulai Rp54.999.000 hingga Rp73.399.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar