ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Handphone realme C61 Resmi Dijual, Harganya 1 Jutaan Saja

Handphone realme C61 Resmi Dijual, Harganya 1 Jutaan Saja

Gadgetren – realme secara resmi telah merilis handphone kelas entri terbarunya bernama realme C61 yang dijual dengan harga banderol Rp1.799.000 untuk RAM 8GB dengan RAM ekspansi 16GB dan penyimpanan 128GB.

Pembeli bisa meminang handphone ini melalui penjualan Flash Sale pada tanggal 4 Oktober 2024 mulai pukul 00.00 WIB di ecommerce resmi realme seperti Shopee dan realme.com dengan penawaran diskon Rp100 ribu.

Handphone ini juga bisa dibeli di seluruh kanal penjualan online dan offline seperti realme Brand Store dan toko mitra seluruh Indonesia mulai tanggal 4 Oktober 2024. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Sparkle Gold dan Dark Green.

Handphone ini tampil dengan bingkai datar dan memiliki motif seperti bintang bersinar di bagian belakang bodinya. Motif di bodi belakangnya disebut-sebut dapat menyajikan 400.000 tekstur cahaya dan bayangan serta jutaan efek cermin stereoskopik.

Untuk ketahanan percikan air dan debu, perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi IP54. Selain itu realme C61 menawarkan jaminan perlindungan baterai hingga 4 Tahun.

Baterainya berkapasitas 5000mAh dan dibekali 38 tingkat keamanan pengisian daya yang telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga internasional untuk masalah keamanan penggunaan baterai.

Performa pacu realme C61 menggunakan chipset bertenaga Octa-Core yang dipadukan ekspansi RAM hingga 16GB sehingga memungkinkan total RAM hingga 24GB. Dengan konfigurasi tersebut membuat pengguna realme C61 akan menikmati kinerja performa yang lancar saat menjalankan beberapa aplikasi di background yang diklaim hingga 18 aplikasi sekaligus.

 realme-C61-Dark-Green-1.

Tak hanya itu, penyimpanan 128GB juga didukung penggunaan memori eksternal hingga 2TB sehingga pengguna dapat menyimpan beragam file seperti dokumen, foto, dan video. Untuk meningkatkan performa secara cerdas, tersedia fitur AI Boost Engine.

Kemudian layar realme C61 dibekali refresh rate 90Hz yang sudah cukup memberikan pergerakan konten yang mulus di layar. Pengguna juga dapat menikmati fitur Air Gestures di layar ketika tangannya kotor sehingga dapat tetap mengoperasikan realme C61 tanpa harus menyentuh secara langsung.

Selain itu ketika pengguna tangannya basah, layarnya juga dapat dioperasikan dengan fitur Rainwater Smart Touch. realme C61 juga mempunyai Dynamic Button, sebuah tombol fungsi yang memungkinkan pengguna dapat mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan maupun menyentuh sebuah tombol multifungsi.

Lebih lengkap lagi, tersedia fitur 360° NFC untuk memenuhi kebutuhan pengguna seperti mengecek dan mengisi saldo uang elektronik atau e-money, berbagai kebutuhan lain seperti menduplikasi kartu akses, maupun transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar