ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

ASUS ProArt PZ13 Telah Rilis di Indonesia, Laptop Kreator yang Bisa Diubah Jadi Tablet

ASUS ProArt PZ13 Telah Rilis di Indonesia, Laptop Kreator yang Bisa Diubah Jadi Tablet

Gadgetren – Selain meluncurkan ASUS ProArt PX13 (HN7306WU), ASUS juga turut menghadirkan laptop lini ASUS ProArt lainnya yaitu ASUS ProArt PZ13 (HT5306).

Laptop ini berbeda dengan PX13 yang mana ASUS ProArt PZ13 seperti tablet sehingga lebih ringkas dan portable untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan pengguna khususnya untuk para kreator.

ASUS ProArt PZ13 dilepas dengan harga Rp26.999.000 di mana setiap pembeliannya mendapatkan garansi 2 tahun Global termasuk 1 Year ASUS VIP Perfect.

Sama seperti saudaranya, ASUS ProArt PZ13 merupakan laptop yang dibekali akselerasi AI yang performa pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus X1P 42 dan prosesor grafisnya Qualcomm Adreno.

Laptop ini memiliki dukungan NPU Qualcomm Hexagon yang menawarkan kemampuan hingga 45 TOPS untuk dapat memberikan akselerasi AI yang dapat menunjang berbagai tugas kreatif, seperti pengolahan media dan grafis.

Dengan dukungan kemampuan hingga 45 TOPS membuat laptop ini dibekali tombol Copilot+ PC yang tersedia di keyboard untuk pintasan ke fitur-fitur AI di software maupun aplikasi kreatif yang berbasis AI.

 ASUS-ProArt-PZ13-harga-

Layarnya pun dapat dioperasikan dengan sentuhan dan dukungan stylus untuk memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan secara multitasking maupun untuk aktivitas kreatif seperti ilustrasi, menggambar, hingga mencatat.

Selain itu layar ASUS ProArt PZ13 memiliki ukuran 13,3” yang memiliki panel ASUS Lumina OLED serta mendukung resolusi 3K (2880 x 1800 piksel) dan refresh rate 60Hz.

Kemudian layarnya juga menyediakan akurasi warna 100% DCI-P3, didukung oleh sertifikasi PANTONE dan HDR True Black 500. Untuk penggunaan jangka panjang juga menyediakan fitur pengurangan cahaya biru dan telah bersertifikat TÜV Rheinland dan SGS Eye Care.

ASUS-ProArt-PZ13.

Bobotnya sekitar hanya 0,85 kg tanpa kickstand dan keyboard dengan ketebalan 9 mm sehingga membuat ASUS ProArt PZ13 sangat ringan dan portabel. Baterainya berkapasitas 70WHrs yang diklaim menawarkan masa aktif daya dalam kondisi penuh hingga 21 jam.

Laptop yang sekaligus bisa menjadi tablet ini juga tangguh berkat pengujian standar militer MIL-STD 810H dan tersertifikasi IP52 untuk ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Konektivitas yang disediakan meliputi dua port USB 4.0 Type-C yang mendukung pengisian daya cepat dan transfer data hingga 40Gbps, pembaca kartu SD Express 7.0, dan Wi-Fi 7 untuk koneksi internet yang cepat dan stabil.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar