ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Samsung OLED TV S90D dan S95D Hadirkan Fitur AI dan Layar Bebas Glare

Samsung OLED TV S90D dan S95D Hadirkan Fitur AI dan Layar Bebas Glare

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah membawa generasi terbaru dari OLED TV yang kini hadir dengan fitur lebih mutakhir yaitu teknologi OLED glare-free dan dukungan akselerasi AI.

Samsung OLED TV generasi baru ini hadir dalam tiga ukuran yang bisa dipilih konsumen yang mencakup 55”, 65”, dan 77”. Adapun untuk model S95D tersedia dalam ukuran 55” dibanderol Ro seharga Rp29.999.000 dan 65” dilepas seharga Rp49.999.000.

Sementara untuk model S90D tersedia dalam ukuran 55” dengan harga Rp24.999.000 dan ukuran 65” dihargai Rp38.999.000, serta ukuran 77” dengan harga Rp73.999.000.

Terkait keunggulannya, teknologi OLED Glare-Free yang ditawarkan rangkaian Samsung OLED TV 2024 ini memberikan pengalaman anti pantulan dan membuat tontonan menghasilkan kualitas gambar dengan warna hitam yang pekat dan vibran tanpa adanya distraksi.

Sebagai contoh pantulan dari berbagai sumber cahaya di luar TV yang mengenai Samsung OLED TV 2024 dapat tidak terlihat atau tidak mengganggu mata memandang. Dengan begitu pengguna dapat menikmati film hingga bermain game dalam kondisi pencahayaan apapun.

Untuk membuat tingkat kecerahan lebih tinggi dan kontras warna yang seimbang, Samsung OLED TV 2024 mendukung HDR Pro. Dibanding HDR+, HDR Pro menawarkan tingkat kecerahan 70% lebih tinggi.

 NQ4-AI-Gen2-Prosesor.

Ditambah lagi ini TV telah mengantongi sertifikasi Pantone yang dapat menghadirkan akurasi warna. Performa pacu Samsung OLED TV 2024 menggunakan chipset NQ4 AI Gen2 yang diklaim mampu menawarkan AI Neural network dengan kecepatan 2,5 kali dari generasi sebelumnya.

Sistem operasinya menggunakan Samsung Tizen yang menyediakan dukungan SmartThings dan didukung fitur-fitur akselerasi AI. Salah satunya ialah Active Voice Amplifier Pro yang hadir pada sistem audio perangkat.

Fungsi fitur tersebut disebut dapat mengisolasi dan menyaring dialog dengan suara latar belakang untuk membantu penyesuaian tingkat volume pada dialog sehingga tetap bisa mendengarkan konten di TV dengan jelas.

Dengan fitur tersebut pengguna tidak harus menaikkan volume TV terlalu tinggi untuk mendengar suara dengan baik saat ada gangguan suara luar karena begitu suara gangguan telah selesai volume TV akan otomatis menurun kembali. Rangkaian Samsung OLED TV 2024 ini tetap dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan suara surround dan lebih hidup.

 Samsung-OLED-TV-2024-Workout-Tracker.

Menariknya, Samsung OLED TV 2024 juga dibekali sistem perlindungan dan keamanan Samsung Knox Matrix yang menawarkan solusi keamanan tiga lapis berupa sistem hardware security, platform security, dan service security.

Sistem Hardware Security dapat memastikan bahwa proses booting sistem operasi berlangsung dengan aman dan memisahkan akses untuk melindungi data penting. Kemudian Platform Security bekerja dengan mengenkripsi data dan memblokir aplikasi berbahaya, menciptakan lingkungan yang aman saat menyimpan dan berkomunikasi.

Sementara Service Security memberikan perawatan keamanan terus menerus untuk pengguna dalam menggunakan layanan berbasis internet. Pengguna juga dapat melakukan latihan olahraga yang bisa dilacak oleh Workout Tracker.

Fitur ini dapat diakses melalui Daily+ di TV dan  pastikan juga perangkat TV serta Galaxy Watch masuk pada satu akun Samsung yang sama. Setelah itu pengguna dapat memilih jenis workout di perangkat Galaxy Watch.

Kemudian hubungkan Galaxy Watch ke TV dan pengguna dapat memulai olahraga dan data kamu akan otomatis muncul di layar TV. Tampilan juga dapat diatur dengan mode multi-view yang mana pengguna dapat menampilkan layar exercise di sebelah kri dan layar kanan menampilkan gerakan pengguna.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar