ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Aksesoris Berita

Razer BlackWidow V4 Pro 75% Telah Rilis, Keyboard dengan Panel OLED 

Razer BlackWidow V4 Pro 75% Telah Rilis, Keyboard dengan Panel OLED 

Gadgetren – Razer telah memperkenalkan keyboard gaming terbarunya di pasar global yang bernama BlackWidow V4 Pro 75%.

Keyboard yang merupakan penerus dari BlackWidow V4 75% ini sudah bisa dipesan melalui Razer.com dan RazerStores global dengan harga banderol $299,99 atau setara Rp4,6 jutaan. Setelah itu akan dijual secara bebas mulai tanggal 24 September 2024 namun sayangnya belum diketahui kapan akan tersedia di Indonesia.

Keyboard yang satu ini hadir dengan desain yang khas melalui dukungan layar panel OLED berukuran kecil di sudut pojok kanan keyboard. Melalui panel OLED tersebut pengguna dapat melihat informasi penting seperti metrik PC, status keyboard, animasi khusus, dan visualisasi audio meter.

Kemudian juga memungkinkan pemain dapat menyesuaikan pengaturan keyboard secara langsung, termasuk tingkat polling, efek pencahayaan, opsi penghematan daya, dan masih banyak lagi.

Di sisi kanan dekat panel OLED terdapat navigasi kontrol fisik berupa Razer Command Dial untuk memberikan kebebasan pengguna menyetel dengan jari untuk berbagai fungsi seperti penyesuaian volume, zoom, pemilih trek, dan lainnya.

Konektivitas yang diberikan menawarkan Nirkabel 4KHz dan Bluetooth 5.1 yang disebut mendukung latensi yang sangat rendah sehingga permainan memberikan pengalaman yang responsif.

Para pemain juga dapat terhubung dan beralih dengan mulus antara hingga 3 perangkat Bluetooth yang berbeda, serta tetap menjaga koneksi nirkabel ini sembari mengisi daya keyboard melalui kabel.

Selain itu BlackWidow V4 Pro 75% memiliki Mode Penghemat Daya yang dirancang untuk memaksimalkan masa pakai baterai dengan menonaktifkan tampilan OLED dan pencahayaan keyboard, serta menghentikan komunikasi dengan Razer Synapse. Ketika mode tersebut diaktifkan, keyboard ini diklaim dapat mencapai masa pakai baterai hingga 2100 jam.

 Razer-BlackWidow-V4-Pro-OLED

BlackWidow V4 Pro 75% kompatibel dengan saklar mekanis 3 dan 5-pin memungkinkan pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan rasa tombol yang diinginkan.

Keyboard juga dilengkapi dengan pelat FR4 putih yang dipasang dengan gasket, busa pelat, busa casing, dan stabilizer sekrup yang dilumasi dengan Krytox GPL 205g0. Konfigurasi tersebut untuk memastikan suara mengetik yang bersih dengan getaran minimal.

Selanjutnya terdapat pencahayaan Razer Chroma RGB yang menampilkan cahaya per tombol dan underglow dua sisi yang mencolok. Razer Chroma RGB dapat dipersonalisasi dan dikustomisasi melalui aplikasi Razer Chroma sehingga pemain dapat menciptakan profil pencahayaan dinamis yang sesuai dengan gaya bermain dan pengaturan mereka.

Keycaps keyboard menggunakan lapisan matte yang bertekstur dan dioptimalkan untuk pencahayaan backlight yang lebih besar serta diklaim memiliki daya tahan penggunaan yang tangguh.

 Razer-BlackWidow-V4-Pro-75

Di bagian bawah menariknya menyediakan sandaran tangan yang lembut dan empuk yang terpasang menyatu ke keyboard secara magnetis sehingga memberikan kenyamanan permainan dalam waktu yang panjang.

Barrie Ooi selaku Kepala Divisi Gaming PC Razer menyampaikan bahwa BlackWidow V4 Pro 75% adalah hasil dari upaya tanpa henti kami untuk mencapai keunggulan dalam gaming.

“Dengan desain hot-swappable, teknologi nirkabel Razer HyperSpeed, dan tampilan OLED bawaan, keyboard ini memungkinkan para gamer menciptakan pengaturan yang benar-benar mencerminkan gaya mereka dan mendapatkan kontrol lebih dari sebelumnya,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar