ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

MSI Pamerkan Deretan Laptop Gaming dan Bisnis Copilot+ PC di IFA 2024

MSI Pamerkan Deretan Laptop Gaming dan Bisnis Copilot+ PC di IFA 2024

Gadgetren – Dalam ajang IFA 2024 yang berlangsung hingga tanggal 10 September 2024, MSI dikabarkan akan merilis sejumlah laptop gaming, kreator, dan bisnis generasi terbaru dengan dukungan Copilot+.

Melalui produk-produk laptop terbarunya tersebut, MSI akan menawarkan kemampuan komputasi dengan akselerasi AI yang dapat memudahkan pengguna menyelesaikan pekerjaan dan meningkatkan produktivitas.

Untuk laptop bisnis, MSI akan membawa lini Prestige dan Summit di IFA 2024. Keduanya akan ditenagai prosesor Intel Core Ultra seri 2. Keunggulan dari prosesor tersebut bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya disebut dapat menawarkan TOP hingga tiga kali lebih banyak.

Prosesor tersebut juga menyediakan NPU yang terhubung untuk menghadirkan komputasi lebih cepat dengan bantuan akselerasi AI. Selain itu akselerasi AI akan mendukung ke lebih banyak software atau layanan AI hingga total 120 platform.

Kemudian prosesor Intel Core Ultra seri 2 juga akan menyediakan efisiensi energi sehingga membuat produk-produk laptop bisnis MSI ini akan mengusung bobot lebih ringan dan lebih tipis dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

Secara teknis, laptop lini Prestige akan hadir dalam tiga ukuran layar yaitu 13”, 14”, dan 16”. Untuk lini Prestige diklaim akan dapat memberikan produktivitas yang lebih tinggi hingga pemakaian 20 jam untuk pemutaran video dan produktivitas kantor.

Kamera di atas layar seri Prestige akan dibekali webcam beresolusi 5MP yang mampu menawarkan kemampuan live streaming dan meeting online dengan hasil resolusi yang cerah dan suara yang jernih.

MSI-IFA-2024

Selanjutnya, MSI juga akan mengumumkan laptop Summit 13 AI+ Evo sebagai segmen bisnis di IFA 2024 yang mendukung Copilot+. Laptop ini akan mengusung ukuran layar 13” dan dilengkapi fitur keamanan yang lengkap serta stylus MSI Pen 2 yang mendukung MPP 2.6.

Disisi lain, MSI turut akan memamerkan laptop gaming dan creator generasi terbaru dengan dukungan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series mencakup Stealth A16 AI+, Summit A16 AI+, Prestige A16 AI+, dan Creator A16 AI+.

Semua laptop tersebut juga akan menyediakan fitur-fitur Copilot+. Sebagai informasi, Copilot+ menawarkan beragam fitur AI yang dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas lebih cepat dan cerdas. Fitur-fitur yang diberikan seperti Cocreator dan Recal. Biasanya laptop dengan Copilot+ memiliki tombol pintasan khusus pada keyboard-nya.

Dengan performa pacu prosesor AMD Ryzen AI 300 Series, laptop-laptop ini disebut dapat menawarkan TOP 2,8x lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudian secara bawaan pada CPU didukung akselerasi komputasi AI yang memungkinkan AI generatif untuk memudahkan pengguna menyelesaikan beragam pekerjaan.

Untuk Stealth A16 AI+ dan Creator A16 AI+ dirancang khusus untuk para gamer dan kreator. Keduanya dibekali prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 40 series. Sementara laptop Summit A16 AI+ dan Prestige A16 AI+ akan didukung dengan software berbasis AI berupa MSI AI Engine dan MSI AI Noise Cancellation Pro.

Tak ketinggalan, MSI juga akan mengumumkan seri laptop Venture terbaru diIFA 2024 yang akan menawarkan performa tinggi, bodi ramping dan ringan. Seri laptop Venture akan ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra seri 2 dengan berbagai ukuran layar yang berbeda mulai dari 14”, 15.6”, 16”, hingga 17”.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar