ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan, nubia Music dan ZTE Blade A55 Resmi Meluncur di Indonesia

Nubia-Music-dan-ZTE-Blade-A55

Gadgetren – Setelah diperkenalkan dalam ajang MWC 2024 di Barcelona, ZTE kini memboyong dua handphone terbarunya yaitu nubia Music dan ZTE Blade A55 ke Indonesia.

Kedua handphone tersebut akan bisa dibeli mulai tanggal 5 sampai 7 September 2024 melalui penjualan di toko online tertentu, baru akan tersedia di seluruh kanal penjualan online mulai tanggal 8 September 2024.

nubia Music dibanderol dengan harga Rp1.249.000 dan akan didiskon pada periode penjualannya dengan harga khusus Rp1.099.000 di Tokopedia. Sebagai penawaran menarik, untuk setiap pembelian nubia music, pembeli akan mendapatkan free dua wired earphone. Sementara ZTE Blade A55 akan dilepas dengan harga khusus Rp1.079.000 di Shopee selama periode penjualannya.

Baik nubia Music dan ZTE Blade A55 sama-sama ditenagai oleh chipset UNISOC SC9863A yang ditemani dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan 128GB.

Kemudian keduanya sama-sama tampil dengan resolusi layar HD+ dan refresh rate 90Hz. Bedanya ukuran layar nubia Music 6,6″ sedangkan ZTE Blade A55 memiliki layar sedikit lebih besar yakni 6,75″.

Baterai keduanya pun sama memiliki dukungan daya 5000mAh yang belum dibekali pengisian daya cepat. Untuk nubia Music, daya baterai penuh diklaim bisa tahan hingga 48 jam mendengarkan musik.

Dari segi desain, masing-masing perangkat tampil berbeda. Sesuai namanya, nubia Music menjadi handphone yang dirancang untuk menemani pengguna mendengarkan musik. nubia Music menawarkan desain penampang bodi belakang yang terinspirasi dari pemutar piringan hitam klasik.

 Nubia-Music-

Handphone ini hadir dalam balutan warna oranye dan warna yang disebut retro desain yang menampilkan pola warna-warni di bodi belakangnya seperti warna putih, merah, biru, dan oranye.

Uniknya, nubia Music memiliki dua jack audio 3,5mm yang tertanam di bagian atas perangkat. Menurut pihak ZTE menyebutkan dua jack audio tersebut untuk memberikan pengguna pengalaman berbagi musik yang sama dengan teman melalui headphone kabel.

Hal tersebut merupakan langkah berani ZTE yang belakangan ini justru mayoritas produsen mengeluarkan handphone tanpa port dan menyediakan penggunaan perangkat audio TWS bahkan bone conduction.

Selain itu, nubia Music juga didukung sistem audio DTS Ultra untuk dapat menghasilkan suara yang hidup. Bahkan volume disebut bisa mencapai 600%, lebih tinggi dibandingkan handphone pada umumnya.

 Nubia-Music-2-port-jack-audio

Pengguna juga dapat menikmati efek cahaya pada speaker dan layar ponsel melalui fitur Dual Musical Light Effects with Melody yang dapat berubah secara real-time berdasarkan irama musik yang sedang diputar

Soal fotografi, nubia Music menyediakan kamera utama beresolusi 50MP yang di atas kertas dilengkapi dengan lensa sekunder bernama AI Lens. Kemudian di bagian depan tersedia kamera beresolusi 5MP untuk menangkap foto dan video selfie pengguna.

nubia Music juga menyediakan fitur NFC yang dapat membantu pengguna mengisi dan mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

 ZTE-Blade-A55

Disisi lain, ZTE Blade A55 menawarkan tiga varian warna mencakup biru muda, hitam, dan oranye. Layarnya tampil dengan desain punch hole sebagai tempat kamera depan beresolusi 8MP. Kemudian di bagian belakang tersedia kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan AI Lens.

Ponsel ini turut didukung fitur-fitur penunjang lainnya seperti Live Island Interactive yang dapat menampilkan notifikasi di atas layar seperti status baterai, pengisian daya, pengingat, info aplikasi, dan lainnya. Kemudian ZTE Blade A55 tak lupa dibekali pemindai sidik jari yang tersemat di samping kanan bodinya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar